Pramudya Ksatria Budiman

Bukan Pakar SEO Ganteng

Showing posts with label LifeStyle. Show all posts
Showing posts with label LifeStyle. Show all posts

Jangan Terbiasa Membungkuk!

Efek terlalu sering membungkuk

Sedari kecil, Anda sudah dibiasakan untuk berdiri maupun duduk dengan tegak. Mulai dari guru hingga orang tua yang menyerukan kebiasaan tersebut. Namun tak banyak yang paham tentang pentingnya postur tubuh tegak. Ternyata selain membuat tubuh tak membungkuk, postur tegak meningkatkan ketahanan Anda pada rasa sakit, lho.


Sebuah penelitian menemukan tubuh bungkuk membuat Anda lebih sensitif pada sesuatu yang tak nyaman, entah itu rasa sakit maupun nyeri. Hasil penelitian itupun dilaporkan dalam Journal of Experimental Social Psychology.

Peneliti menemukan pose senam yoga yang mengharuskan punggung lurus dan kaki sedikit terbuka ternyata membuat tubuh lebih tahan rasa sakit. Hasil penelitian didapat setelah peneliti mengecek tekanan darah sejumlah relawan. Alat pengecek itu dilingkarkan pada tubuh relawan dan dipompa hingga relawan mulai merasa sakit. 


Relawan kemudian diminta melakukan satu dari tiga posisi yoga selama 20 detik. Setelah itu, tes dilakukan kembali. Hasilnya, relawan lebih tahan sakit saat alat pengecek dipompa.

Uniknya lagi, para peneliti menemukan efek berdiri tegak memengaruhi orang lain dan ketahanan rasa sakitnya. Para peneliti duduk bersama relawan kemudian membahas sesuatu. Rasa sakit diukur sebelum dan sesudah percakapan. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa ketika si peneliti duduk tegak, para relawan cenderung duduk bungkuk dan kepekaan terhadap rasa sakitnya pun meningkat.

Oleh karena itu para peneliti kemudian menyarankan, ketika Anda merasa sakit atau tidak enak badan, tegakkan punggung Anda dan busungkan dada. Biasanya orang yang tidak enak badan justru akan menekuk dirinya, padahal ini justru membuat seseorang semakin tidak bisa mengatasi rasa sakit. So, biasakan untuk selalu berpostur tegak. Baik untuk penampilan, baik untuk kesehatan!

Sumber : hansjaya89
Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Makanan Yang Identik Dengan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan tidak seberapa lama lagi akan menghampiri kita, namun kita pasti sering dan sangat familiar dengan makanan makanan berikut ini pada bulan ramadhan, makanan apa saja yang identik dengan bulan ramadhan ? Berikut Makanan Yang Identik Dengan Bulan Ramadhan.

1. Kolak



Kolak merupakan menu wajib saat berbuka puasa orang indonesia, selain rasa yang enak, kolak juga makanan pembuka yang pas untuk berbuka puasa, kolak memang menjadi menu berbuka puasa orang indonesia favorit, tak peduli daerah mana di indonesia yang pasti kolak akan hadir di meja makan saat berbuka puasa.
Kolak banyak ragamnya, tergantung minat dan selera masing masing ada kolak pisang, kolak ubi, kolak mie dan berbagai acam kolak, yang pasti yang namanya kolak pasti sering menjadi menu berbuka puasa di bulan ramadhan. Bener kan ?

2. Kurma



Buah kurma, buah yang memiliki rasa yang manis ini memang menjadi makanan favorit pada bulan puasa, tak jarang bagi keluarga yang memiliki rezeki berlebih mereka pasti akan membeli buah kurma dalam jumlah yang banyak, selain rasanya enak buah kurma juga tahan alias tidak cepat basi atau jamuran.

3. Es Cendol



Es cendol juga sangat sering menjadi menu buka puasa seluruh umat di indonesia, ane yakin walaupun ane tidak tahu apakah seluruh orang indonesia suka dengan es cendol tapi yang pasti cendol menjadi makanan favorit saya dan saya yakin anda juga. ehehe
Selain rasa yang enak dan nikmat cendol juga bisa menghilangkan dahaga dan rasa haus saat berbuka puasa.

4. Buah Semangka



Buah semangka juga saya masukkan sebagai makanan yang identik pada bulan ramadhan, dan saya yakin anda juga setuju, buah yang memiliki kandungan air yang banyak ini memang sering dijumpai pada saat berbuka puasa, selain sebagai makanan pembuka semangka juga menjadi makanan penutup saat berbuka puasa, apalagi semangkanya dingin, duh nikmatnya. ehehe

5. Sirup Dingin



Minuman sirup pasti akan menjadi minuman yang tidak akan anda lupakan saat bulan puasa, rasa haus yang sangat saat puasa kemudian disirami sirup dingin nan nikmat saat berbuka menambah kenikmatan berbuka puasa.

Banyak sirup yang menjadi pilihan keluarga indonesia saat berbuka puasa tergantung selera mereka masing masing tapi yang pasti sirup akan menjadi menu wajib saat berbulan puasa, percaya atau tidak seterah anda, yang pasti saat bulan puasa berbagai macam iklan sirup akan sering tampil di televisi bener kan ?


Nah itulah dia berbagai macam menu berbuka puasa yang sering kita jumpai pada bulan puasa, saya yakin anda juga setuju, kemudian jika ada tambahan komentar ya, dan terakhir semoga amal ibadah puasa kita tahun ini di terima tuhan yang maha esa dan semoga saja kita bisa menjalankan puasa dengan baik dan full 1 bulan penuh. amin


Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Hotel Murah DI Pekanbaru

Bagi anda yang berkunjung ke pekanbaru dan tapi hanya membawa uang pas pasan mungkin beberapa hotel murah di bawah ini bisa menjadi alternatif penginapan anda, namun sebaliknya jika anda ingin mencari hotel mewah di pekanbaru juga akan dengan mudah untuk ditemui,

berikut hotel hotel di pekanbaru yang mungkin bisa menjadi pilihan anda.

Hotel Afri
Jalan Jendral Sudirman No. 40E
(+62)761 33089
Telp. +62 761 31613, 33190, 33134

Hotel Angkasa
Jalan Dr. Setia Budhi No. 89
(+62)761 22178
Telp. +62 761 24657 Fax. +62 761 34095

Hotel Anom
Jalan Gatot Subroto No. 3
(+62)761 36188
Telp. +62 761 36083 Fax. +62 761 37671

Hotel Asean
Jalan Tuanku Tambusai No. 88
(+62)761 61402
Telp. +62 761 63332

Hotel Badarussamsi
Jalan Sisingamangaraja No. 71
(+62)761 23506
Telp. +62 761 22475, 33323

Hotel Bumi Asih
Jalan Jenderal Sudirman No. 51
(+62)761 21328
Telp. +62 761 21348 Fax. +62 761 21306

Hotel Bunda
Jalan Prof. M. Yamin, SH No. 104
(+62)761 21768
Telp. +62 761 21175, 26880 Fax. +62 761 26680

Hotel Damson
Jalan Hang Tuah No. 46A
(+62)761 22795

Hotel Dharma Utama
Jalan Sisingamangaraja No. 6
(+62)761 21171
Telp. +62 761 43106, 43107

Hotel Dyan Graha
Jalan Gatot Subroto No.7
(+62)761 29921
Telp. +62 761 35800, 26853 Fax. +62 761 31630

Hotel Furaya
Jalan Jenderal Sudirman No. 72/74
(+62)761 26688
Telp. +62 761 26272, 22670, 26562, 26212, 26252 Fax. +62 761 22653

Hotel Indrapura
Jalan Dr. Sutomo No.86
-

Hotel Linda
Jalan Tuanku Tambusai No. 144
(+62)761 36915
Telp. +62 761 38391 Fax. +62 761 47619

Hotel Makmur Jaya
Jalan Riau No. 16
(+62)761 36676
Fax. +62 761 35867

Hotel Rauda
Jalan Tangkuban Perahu No. 4
(+62)761 33372
Fax. +62 761 33211

Hotel Rindu Sepadan
Jalan Raya Minas Km.26
(+62)761 29017

Hotel Sahid
Jalan Jenderal Sudirman No.11
(+62)761 40370
Telp. +62 761 40380 Fax. +62 761 28197

Hotel Santika
Jalan Jenderal Sudirman
(+62)761 27860
Telp. +62 761 26796, 27891

Hotel Senapelan
Jalan Prof. M. Yamin, SH No. 114
(+62)761 21137
Telp. +62 761 21135, 21149, 32657 Fax. +62 761 64771

Hotel Sri Indrayani
Jalan Sam Ratulangi No. 2
(+62)761 35600
Telp. +62 761 38329, 32078, 32080, 33461 Fax. +62 761 31870

Hotel Tampan
Jalan Riau No. 12A
(+62)761 29747
Telp. +62 761 24760 Fax. +62 761 33611

Hotel Tasia Ratu
Jalan KH. Hasyim Ashari No. 10
(+62)761 33225
Telp. +62 761 33431, 32863 Fax. +62 761 38912

Hotel Tunteja
Jalan Kampar Lama No. 34
(+62)761 35549
Telp. +62 761 35551

Wisma Mella
Jalan Paus No. 4
(+62)761 42505
Telp. +62 761 42506


Nah itulah beberapa hotel murah di pekanbaru yang mungkin bisa menjadi pilihan anda ketika berkunjung ke pekanbaru, namun jika anda ingin hotel mewah, hotel premier, atau hotel swiss bellin mungkin bisa menjadi pilihan anda di kota pekanbaru. semoga bermanfaat.


Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Swiss-Belin Hotel Mewah Pekanbaru

swiss bellin hotel


Berhubungan sebentar lagi akan ada event event besar di riau seperti islamic solidarity games dan event nasional pacu jalur saya rasa memberikan informasi seputar hotel yang ada di riau khususnya pekanbaru adalah sebuah ide bagus, yah lumayan nambah traffic, ehehe.
harap maklum aja ini kan blognya campuran, ehehe.

oke kita kembali ke tema kita, hotel swiss bellin pekanbaru adalah salah satu hotel mewah di kota pekanbaru, dengan lokasi yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan modern Mal SKA, hotel ini juga memiliki fasilitas yang sangat bagus, selain itu hotel ini juga bisa menjadi referensi anda jika mengunjungi riau khususnya pekanbaru. 

dengan lokasi nya yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan modern Mal Ska memungkinkan hanya berjalan kaki dari swiss bellin jika ingin ke Mal Ska, sehingga ketika anda menginap di hotel swiss bellin dan ingin membeli sesuatu untuk dibawa pulang sebelum meninggalkan pekanbaru, dar swiss bellin anda tidak lagi perlu menyewa taksi apa lagi mencari bus trans metro pekanbaru atau sering disebut dengan TMP, hanya beberapa langkah dari hotel swiss bellin maka anda bisa langsung ke MAL SKA.

Selain itu fasilitas di dalam hotel juga sangat mewah dan sangat baik, selain desain hotel yang minimalis dan modern hotel ini juga terdapat kolam renang yang pastinya akan membuat anda rileks dan nyaman berada di pekanbaru.

Jadi kapan anda berencana mengunjungi pekanbaru? 

saya rasa cukup demikian semoga membantu anda dalam mencari tempat penginapan yang berkualitas di kota panas ini, ehehe.
Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Hotel Termewah Di Indonesia

the samaya hotel


Hotel manakah yang termewah di indonesia saat ini? hotel jakarta, bandung atau jogja? jika itu jawaban anda maka jawaban anda salah, karena hotel termewah di indonesia berasal dari pulau dewata bali, dan bahkan 3 hotel di bali ini menjadi 10 besar hotel termewah dan terbaik di ASIA, wow.

Berdasarkan Laporan Situs pencarian travel TripAdvisor yang mengumumkan survei tahunan Travelers' Choice, salah satu kategorinya adalah Top 25 Luxury Hotel in Asia.
3 Hotel di Indonesia, semuanya di Bali, masuk dalam ranking 10 besar. Tak hanya itu, masih ada beberapa hotel lain di Bali yang masuk dalam ranking 25 besar, mengalahkan beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Kamboja, bahkan Maladewa!

peringkat pertama diraih oleh The Upper House di Hong Kong. Peringkat selanjutnya adalah An Lam Ninh Van Bay Villas di Nha Trang, Vietnam. Nama Nha Trang, ibukota Provinsi Khanh Hoa, tergolong awam di telinga wisatawan. Padahal inilah kota pesisir yang jadi destinasi para penyelam, karena dunia bawah airnya adalah yang terbaik di Vietnam.


Hotel pertama dari Indonesia menempati peringkat ke-3. Adalah The Samaya Bali di Seminyak, Indonesia. diikuti oleh ghm hotel dan the samaya bali ubud.

Berikut 25 hotel termewah se-Asia versi Travelers' Choice 2013 oleh TripAdvisor:

1.The Upper House, Hong Kong, China
2. An Lam Ninh Van Bay Villas, Nha Trang, Vietnam
3. The Samaya Bali, Seminyak, Indonesia
4. The Chedi Club Tanah Gajah a GHM Hotel, Ubud, Indonesia
5. Baros Maldives, North Male Atoll, Maladewa
6. The Samaya Bali, Ubud, Indonesia
7. The Place Luxury Boutique Villas, Koh Tao, Thailand
8. Gili Lankanfushi Maldives, North Male Atoll, Maladewa
9. Four Seasons Resort Maldives at Kuda Huraa, North Male Atoll, Maladewa
10. The Oberoi Udaivilas, Udaipur, India
11. Orange County Kabini, Nagarhole National Park, India
12. Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Bali
13. Four Seasons Hotel Hong Kong, Hong Kong
14. The Leela Palace New Delhi, New Delhi, India
15. Cocoa Island by COMO, South Male Atoll, Maladewa
16. Four Seasons Resort Maldives at Landaa Giraavaru, Baa Atoll, Maladewa
17. Hotel Tibet International, Kathmandu, Nepal
18. Lily Beach Resort & Spa, South Ari Atoll, Maladewa
19. Taj Lake Palace Udaipur, Udaipur, India
20. Heritage Suites Hotel Relais & Chateaux, Siem Reap, Kamboja
21. The Chedi Chiang Mai, a GHM Hotel, Chiang Mai, Thailand
22. The Danna Langkawi, Langkawi, Malaysia
23. Mandarin Oriental Dhara Dhevi, Chiang Mai, Thailand
24. Wildflower Hall, Shimla in the Himalayas, Mashobra, India
25. Layana Resort and Spa, Ko Lanta, Thailand

Bagaimana tertarik bermalam di hotel termewah di indonesia yang menempati posisi 3 di asia? jika anda tertarik silahkan siapkan uang saku yang tidak sedikit untuk berlibur di bali dan menginap di hotel samaya bali yang merupakan hotel termahal di indonesia saat ini.

tertarik?


Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Tempat Wisata Yang Menjadi Ciri Khas Yogyakarta



Malioboro adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di yogyakarta jalan yang membentang dari tugu yogyakarta hingga ke perempatan kantor pos yogyakarta ini memang menjadi icon kota yogyakarta sejak dulu, banyak objek wisata yang kita temui di sekitar malioboro ini antara lain tugu yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, yang berada di kawasan mailoboro ini. 

Jalan mailoboro dibangun sejak Raja Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono I, dilengkapi sarana perdagangan berupa pasar tradisional semenjak tahun 1758. Pasar yang dulunya berupa kawasan yang banyak tumbuh pohon beringin akhirnya diberi nama Pasar Bringharjo. Kawasan perdagangan tersebut terus berkembang dan setelah berlalu 248 tahun, akitvitas perdagangan meluas hingga menguasai seluruh kawasan Malioboro.

Malioboro sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang berarti karangan bunga. Dulu, jalan yang persis membujur ke arah pintu gerbang Keraton Ngayogyakarta selalu dipenuhi karangan bunga jika Keraton menggelar perhelatan. Karena itu jalan tersebut diberi nama Malioboro (karangan bunga). Malioboro menjadi saksi bisu beragam peristiwa penting yang akhirnya banyak mewarnai perjalanan panjang bangsa Indonesia. 

Hengkangnya tentara Belanda dari Bumi Pertiwi secara simbolik dilakukan di Jalan Malioboro dan ada prasastinya yang dapat dilihat sampai sekarang. Di kanan kiri Jalan Malioboro terdapat banyak bangunan bersejarah, diantaranya Benteng Vredeburg dan Gedung Agung. Pernah menjadi tempat bersarang komunitas seniman dan budayawan besar.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg khas jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para Seniman-seniman-seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, dan lain-lain disepanjang jalan ini.

Menyusuri sepanjang Malioboro memberi pengalaman tersendiri untuk Anda. Di sepanjang jalan, Anda bisa menjumpai berbagai macam souvenir khas Jogja seperti kerajinan perak, rotan, wayang kulit, batik dan juga blangkon. Aneka macam souvenir ini bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau. Apalagi jika Anda pandai menawar. Beraneka macam jajanan khas Jogja seperti bakpia, pecel, es dawet dan sate gajih pun bisa Anda jumpai di sana. 

bagaimana tertarik datang ke yogyakarta?


(dikutip dari berbagai sumber)
Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Inilah Dampak Negatif Menyontek


Menyontek ataupun mencontek adalah sebuah kebiasaan sejak zaman batu dahulu kala, udah lama kan? mulai sejak kita SD sampai di bangku kuliah memang kita tidak asing lagi dengan menyontek ini, bahkan dengan seiring berjalannya waktu trik menyontek ini terus mengalami perubahan, *globalisasi sob. ehe

mulai dari menyontek dari kertas kecil yang ditulis dengan tulisan yang sangat kecil kemudian sering disebut teman teman semua jimat alias keramat pemberi rahmat saat ujian, wkwkw. sampai trik trik baru dalam menyontek seperti dengan digunakannya hp untuk sms, dan bahkan menggunakan smartphone nya untuk mencontek. *nyari di google saat ujian, wkwkwkwk

memang tingkah tingkah menyontek ini sangat banyak ragam nya, tapi disini kita tidak akan saling menyalahkan siapa yang menyontek, tapi saya akan memberikan sedikit informasi akan bahaya mencontek jika kita biasakan dan tidak kita usahakan berubah.

berikut bahaya menyontek jika dibiarkan ber larut larut.
1. MALAS
malas, udah pasti loh semua malas sob, jika kita sudah terbiasa menyontek saat ujian, maka akan ada kesan bagi kita jika tidak perlu lagi belajar, karena sudah mengharapkan bisa menyontek, sehingga upaya kita untuk belajar sebelum ujian akan hilang dan akan membiasakan diri menyontek.

2. TIDAK PERCAYA DIRI
jika kebiasaan menyontek ini terus dibiarkan berlarut maka bisa dipastikan kita tidak akan percaya diri, tidak percaya dengan hasil pikiran kita dan tidak percaya dengan semua hasil yang telah kita buat, karena kita lebih percaya hasil  yang di dapat dari menyontek. bahaya kan?

3. BOHONG MENJADI MAKANAN SEHARI HARI
menyontek adalah prilaku yang tidak jujur, tidak jujur adalah sepupu dekat nya BOHONG alias pendusta, jadi jika kita menyontek maka kita akan berbohong dan semakin lama menyontek maka kebohongan kita semakin besar, jika sudah semakin besar maka akan meledak. dooorrr.. mati lo. ehehe

4. RABIES
menyontek juga bisa di artikan sebagai rabies,, selain dampak nya berbahaya juga penularan nya pun begitu cepat, ibarat rabies, jika kita digigit anjing gila jika tidak diobati secara cepat maka kita akan lewat alias masuk tanah, begitu juga dengan menyontek sekali mencoba maka akan cepat menularnya dan jika tidak di atasi maka akan menjadi kebiasaaan dan akhirnya menjadi professor menyontek.

5. otak menjadi tumpul
nah ini sudah pasti kita tahu semua, jika sering menyontek maka otak akan tumpul, begitulah kata guru guru kita dahulu saat kita masih SD, bener kan??
dan ini memang benar, percaya tidak percaya menyontek membuat otak kita semakin tumpul alias berkarat, setelah berkarat akan lapuk, setelah lapuk maka akan habis. alias masuk tong sampah.
mau otaknya masuk tong sampah? @_@

nah itulah artikel tentang bahaya menyontek dari saya semoga bagi orang tua bisa lebih mengajarkan kejujuran bagi anak anak nya begitu juga para guru agar terus tidak bosan bosannya mengajaran sifat kejujuran sejak dini, sehingga anak tidak mau menyontek.
sendangkan buat para pecontek ulung, yuk mari berubah, percaya diri sendiri lebih baik, dan akan lebih meningkatkan kapabilitas diri kita.

semoga bermanfaat.





Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle

Tempat Wisata Di Bandung Yang Paling Banyak Di Kunjungi

Bandung dikenal sebagai kota kembang dan kota nya para artis benar gak sih? bener dong lihat aja tuh artis artis top tanah air kebanyakan dari bandung kan,?? bandung ini memang menjadi sebuah kota yang penuh daya tarik wisatawan, banyak objek objek wisata di bandung yang memanjakan pengunjungnya sehingga bandung begitu dicari dan begitu diminati oleh wisatawan.

wisatawan yang datang ke bandung bukan hanya wisatawan lokal, namun juga banyak wisatawan dari luar negeri seperti wisatawan dari negeri tetangga malaysia,singapore dan thailand dan wisatawan dari manca negara lainnya.

apa saja sih objek wisata di bandung yang begitu dicari oleh wisatawan?
berikut kami rangkum beberapa objek wisata di bandung yang paling banyak dikunjungi.

1. kawah putih



Kawah putih terletak di Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat. Ketinggian gunung ini adalah 2.386 meter. Kawah dari Gunung Patuha inilah yang dijadikan obyek wisata yang banyak dicari pengunjung.
Saat kita turun, kita akan disajikan pemandangan yang luar biasa di kawah ini,Tanah yang putih yang terdiri dari belerang merupakan alasan mengapa kawah ini disebut Kawah Putih. pemandangan yang sungguh luar biasa melihat tanah yang berwarna putih ditambah lagi Air kawah yang berwarna kehijauan yang dipastikan memanjakan mata pengunjung.

2. Shopping centre CIWALK- cihampelas walk



ayo siapa yang tahu, bandung dikenal dengan kota apa selain kota kembang?
yahh anda salahh, ehehe. bandung juga dikenal sebagai kota pusat perbelanjaan yang menawarkan barang dengan harga murah namun kualitas yang tinggi, hal yang pertama orang ingat mengenai bandung adalah shopping.  selain objek wisata alam tentunya.

ciwalk yang dikenal cihampelas walk ini adalah tempat yang harus dikunjungi ketika anda ke bandung, selain menjadi pusat perbelanjaan di bandung, ciwalk juga menjadi tempat kumpul kumpulnya para kaula muda, hmmm kagakk sabar dehh mengunjungi bandung. @_@

3. Kebun Binatang Bandung



kebun binatang ini terletak di jl taman sari bandung, yang juga menjadi tempat rekreasi dan wisata para pengunjung jika ke bandung, jika anda berwisata ke bandung bersama keluarga kebun binatang ini bisa menjadi referensi wisata anda, selain menyajikan pemandangan yang indah juga akan disajikan beberapa binatang binatang yang langka.

4. pusat sepatu cibaduyut


pusat sepatu dan tas di jl cibaduyut ini adalah tempat yang harus anda kunjungi saat berwisata ke bandung, membeli sepatu dan tas di jl cibaduyut ini bisa menjadi oleh oleh yang bisa anda bawa pulang ke tempat asal anda.

ada sebuah cerita orang indonesia yang pergi berlibur ke tokyo jepang dan saat ingin kembali ke tanah air ia pun membeli oleh oleh di jepang untuk di pamerkan kepada kerabatnya, nah jadi pada saat itu ia membeli sebuah sepatu dengan harga 50.000 yen atau sekitar 5000.000 rupiah jika kurs (98rp/yen)
jadi ia membeli sepatu di jepang ini sekitar 5 juta rupiah, jadi saat sampai ditanah air ia pun memamerkan sepatu dari jepang ini kepada kerabatnya, jadi kerabatnya pun melihat sepatu dari jepang ini dan tanpa sengaja terlihat di bagian alas sepatu bertulis made in cibaduyut padahal di luar sudah ditulis made in japan, rupanya sepatu yang dibeli di jepang ini dari jl cibaduyut di bandung. wkwkwk
ahaha, im just playing arround sob, so cintailah produk produk indonesia.

5. situs gunung padang



Situs Gunungpadang berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
situs gunung padang ini juga menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan, selain menyajikan pemandangan yang indah disini juga akan disajikan peninggalan peninggalan sejarah dari situs gunung padang yang dipercaya sebagai tempat pemujaan yang terjadi sekitar 2000 tahun sebelum masehi silam.

nah itulah beberapa tempat wisata di bandung yang bisa menjadi referensi buat anda dan keluarga jika ingin berwisata ke bandung, sebenarnya masih banyak tempat tempat wisata unggulan lainnya di bandung, namun karena terlalu banyak objek wisata di bandung maka hanya 5 tempat wisata saja yang bisa kami tampilkan, karena 5 tempat wisata ini memang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan asing.





Pramudya Ksatria Budiman LifeStyle