Bukan Pakar SEO Ganteng

MAKANAN CEPAT SAJI


Selera masyarakat terhadap makanan cepat saji (fast food), seperti pizza atau roti burger semakin meningkat. Ada kepuasan tersendiri bagi mereka ketika menikmati makanan tersebut. Karena itu, semahal apapun, banyak orang memburunya.

Sebenarnya buku bisa disejajarkan dengan makanan cepat saji, bahkan lebih seru. Karena, Buku tidak habis pakai, Ia selalu bisa dinikmati kapan kita mau, dan Ia merupakan pengantar paling setia kita menuju masa depan yang lebih gemilang. Karena itu, buku merupakan investasi jitu.

Buku adalah lautan ilmu, lautan tanpa batas yang akan membuat kita selalu ingat dan ingin kembali berlayar di atas ombaknya.

Buku ibarat sebuah kompas, menolong kita keluar dari kebodohan, menuju padang pengetahuan yang indah, harum dan berwarna-warni.

Buku adalah gudang ilmu dan membaca adalah kuncinya. Sedangkan membaca adalah berkaca, langkah memahami diri tanpa perlu merasa cacat dan malu.

Sejak SMP, yang namanya buku sudah menjadi sahabat saya, namun seiring dengan usia yang semakin renta, ditambah lagi rutinitas kerja yang semakin mendera sahabat-sahabat saya lebih banyak mangkal tersusun rapih di lemari dari pada menemani keseharian saya.

Saya sangat berterima kasih kepada Sahabat saya jawara bookaholic dalam dunia blogosphere Mbak Fanda yang telah mentag saya, yang telah menyadarkan saya untuk kembali mengakrabi sahabat yang telah lama saya tinggalkan itu dengan memberikan Tagbook ini.

Aturannya adalah buatlah daftar 15 buku yang akan selalu kau ingat (berarti buku-buku yang paling berkesan dong!). Tak perlu susah-susah berpikir. Cukup tuliskan 15 buku yang pertama dapat kau ingat dalam 15 menit. Kalau suka baca buku, mestinya malah tak perlu sampai 15 menit… itu ucapan si bookaholic Mbak Fanda. Namun saya baru bisa mengingat semuanya setelah 2 hari, itupun terpaksa harus ngubek-ubek rak buku saya dulu, maka jawabannya adalah :

  1. Pendidik Karakter di Zaman Kblinger ( oleh :Doni Koesoema A.). *memberikan saya pembelajaran tentang ilmu mendidik.
  2. Bengkel Kreativitas ( oleh :Jordan E. Ayan).* Bimbingan untuk mencari hal-hal baru dalam menemukan ide-ide pamungkas.
  3. Pusaran Energi Ka’bah ( Oleh : Agus Musthofa) Berisi pencerahan untuk lebih memantapkan ke- Islaman
  4. Wanita-wanita Tonggak Sejarah Peradaban ( oleh : Ibnu Mustafa). * Membahas tentang wanita-wanita yang pantas menjadi teladan
  5. Menabur Benih Menuai Kasih (Oleh : Katharina E. Sukamto), Merangkum obsesi dan kisah indah untuk dipersembahkan buat Ibu Pertiwi .
  6. Wajah terlarang ( Oleh : Latifa). Suka duka kehidupan di bawah cengkeraman rezim fundamentalis.
  7. Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat efektif ( Oleh : Stephen R.Corey). *Bimbingan untuk membentuk kepribadian menjadi seorang pembelajar sejati.
  8. Harus Bisa ! ( Catatan Harian Dino Patti Djalal). * Belajar dalam mengambil kebijakan disaat-saat kritis*
  9. Pupus Haru di Sajadah Biru ( oleh :Dedy Suardi).* Upa untuk mencapai khusnul khotimah.
  10. Big Bang Spirit ( Oleh : Sutan Surya , M.Hariwijaya).*.Kiat-kiat membangkitkan motivasi.
  11. Lentera Ilahi ( Oleh : Dr. Miftah Faridl), Menelusuri Jalan Keimanan Menuju Pencerahan Kehidupan.
  12. Hikmah di Balik Fenomena Kehidupan ( Oleh : H.M.Komaruddin Chalil ) Kumpulan Cerita Hikmah yang dapat berguna bagi kehidupan.
  13. 30 Tips Hidup Bahagia , ( Oleh : A'idh bin Abdullah al-Qarni), Petunjuk berbuat baik kepada orang lain, mengisi waktu senggang dengan kerja, jangan jadi bunglon, percaya akan qadha' dan qadar, berdoa, berdzikir, menghindari dengki.
  14. Tarbiyah Ruhiyah, ( Oleh : DR. Abdullah Nashih Ulwan) Petunjuk Praktis Mencapai Derajat Taqwa.
  15. Taujihat Ri‘ayah Ma‘nawiyah, ( Oleh : Ust. Dr. Ahmad Satori ) Bimbingan untuk Menjaga Rohani

Selanjutnya saya ingin menularkan virus membaca dengan men-Tag beberapa sahabat untuk mengerjakan Tagbook ini, antara lain :

Munir Ardi , Ratu Sya, Inul “Maybe” (tdk) jelek, vie_three , Pelangi Anak , Putri Malu, Ducky

dan siapa pun yang mau bermurah hati untuk berbagi info buku, silakan ikut games ini.

Moga dengan Tagbook ini, dapat lebih merangsang ingatan anda kembali dan sekaligus menularkan virus membaca dikalangan sahabat semua.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Buku Penting / Tag dengan judul MAKANAN CEPAT SAJI . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2010/01/makanan-cepat-saji.html .

Artikel Terkait Buku Penting , Tag

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " MAKANAN CEPAT SAJI "

Post a Comment

Beri komentar anda.