Bukan Pakar SEO Ganteng

HULAHOOP KEHIDUPAN


Sekarang lagi musim, di mana-mana banyak dijumpai orang bermain hulahoop. Anak kecil, remaja, dewasa, berputar-putar bermain hulahoop. Permainan ini tiba-tiba digandrungi hingga ke pelosok negeri sebab cukup membawa kegembiraan – baik yang bermain maupun menontonnya.

Hulahoop sebetulnya tergolong permainan kuno yang telah dikenal di beberapa belahan dunia ketika itu. Beberapa catatan dari hasil browsing saya menyebutkan bahwa permainan tersebut telah dijumpai ribuan tahun lalu di Mesir kuno, Yunani kuno, dan Suku Indian, Amerika.

Beberapa rekor dunia telah tercipta dari permainan ini. Untuk ketahanan bermain, rekornya dipegang Roxann Rose dari Amerika. Ia mampu bermain hulahoop selama 90 jam pada 1987. Kalau bermain dengan hulahoop dalam jumlah banyak, dipegang oleh Jin Linlin, China. Gadis ini mampu memainkan 105 hulahoop sekaligus ditubuhnya pada 2007.

Ada juga yang memainkan hulahoop terberat, yakni menggunakan ban traktor 26 kg. Dialah Roman Schedler yang mampu bermain satu menit 11 detik.

Soal putaran yang berirama dalam suatu permainan yang tengah dimainkan banyak orang, keadaan di sekitar kita pun seperti itu. Beberapa peristiwa yang terjadi di negeri ini sesungguhnya adalah putaran berirama.

Mulai dari Century kemudian perhatian beralih ke pengejaran teroris, kemudian ditengarai beberapa jenderal yang terlibat makelar pajak sampai makelar kasus, fatwa haram rokok, dan seterusnya. Semuanya berputar dengan permasalahan, seperti hulahoop.

Hulahoop semakin digandrungi di negeri ini. Dimainkan di mana-mana. Anak kecil bermain hulahoop dengan gembira hingga ke pelosok negeri. Para remaja dan orang dewasa ber-hulahoop dengan masalah dan kehidupannya sendiri.

Ah, sesungguhnya secara serempak di negeri ini tengah dimainkan hulahoop. Kita pun, masing-masing, terkadang bermain hulahoop dengan perasaan dan persoalan sendiri. Perputaran yang cukup berirama, kadang cepat kadang lambat. Kadang naik kadang turun -- setiap waktu, setiap hari. Hmmm, hulahoop!


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hulahoop / kesehatan / Opini / Trend dengan judul HULAHOOP KEHIDUPAN . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2010/03/hulahoop-kehidupan.html .

Artikel Terkait Hulahoop , kesehatan , Opini , Trend

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " HULAHOOP KEHIDUPAN "

Post a Comment

Beri komentar anda.