Bukan Pakar SEO Ganteng

Beberapa Tips Jitu Agar Tidak Mudah Lelah

Nah bagi sobat themaniax yang merasa sering mudah kecapekan, maka saatnya anda untuk meluangkan sedikit waktu membaca artikel ini. Sudah sewajarnya memang jika anda merasa lelah setelah sepulang kerja, akan tetapi apakah wajar jika anda merasa lelah padahal anda hanya sekedar berada dirumah dan lebih banyak santai?

Kalo anda sudah sering mengalami kelelahan dengan aktifitas yang terbilang minim, maka saatnya anda sekarang untuk mengkoreksi diri. Ya, berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan di Amerika ternyata penyebab tubuh menjadi mudah lelah bukan hanya aktifitas yang berat saja, tetapi juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain yang justru sering diremehkan oleh kebanyakan orang. Berikut ini adalah beberapa faktor beserta Tips Jitu Agar Tidak Mudah Lelah :


1. Jarang Sarapan
Sarapan pagi adalah hal yang sangat penting dan sesuai dengan riset yang dilakukan oleh Cardiff University, orang yang melakukan sarapan pagi memiliki mental dan fisik yang jauh lebih segar dan fit dibandingkan mereka yang tidak suka sarapan. Jadi suka atau tidak sarapan pagi adalah sebuah kewajiban dan anda harus melakukannya.

2. Makan tidak teratur
Pola makan yang tidak teratur apalagi hanya makan 1x dalam sehari bisa menyebabkan tubuh anda akan kekurangan pemasukan energi. Hasilnya ini akan sangat mempengaruhi performa anda dalam beraktifitas dan bisa membuyarkan konsentrasi anda. Untuk menjaga tubuh anda tetap terjaga dengan baik, lakukan setidaknya 3x makan dalam sehari dengan porsi yang cukup.

3. Kekurangan konsumsi Makanan Berserat
Setiap hari anda diharuskan untuk mengkonsumsi makanan berserat agar bisa menjaga kadar energi dalam tubuh anda dan juga bisa memperlancar kinerja dari sistem pencernaan anda. Makanan berserat paling mudah bisa anda temukan pada buah-buahan seperti apel dan lainya.

4. Kekurangan konsumsi Air Putih
Air adalah sumber kehidupan dan anda tidak boleh lupa itu. Air putih bagi tubuh kita sangat vital fungsinya dalan salah satu yang paling penting adalah menjaga darah merah agar tidak kental sehingga kerja jantung bisa berjalan dengan normal dan tidak berlebihan. Beberapa orang mengatakan bahwa Air Putih bisa membuat pikiran anda lebih fokus, tenang dan juga segar.

5. Jarang mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Omega-3
Mungkin inilah hal yang paling sering dilupakan atau bahkan banyak tidak diketahui orang. Nah Omega-3 memiliki fungsi sebagai peningkat kecerdasan dan juga fokus. Karena itulah konsumsi omega-3 ini sangat penting khususnya bagi anda yang terbiasa bekerja di kantor agar anda tidak mudah stress dan bisa mengerjakan tugas anda dengan efisien. Kandungan Omega-3 bisa anda temukan pada Ikan Salmon, Tuna, sejenis Kenari dan juga pada Canola Oil.

Beberapa Tips Jitu Agar Tidak Mudah Lelah ini didapatkan dari beberapa sumber terpercaya seperti Yahoo, Vivanews dan juga beberapa situs Kesehatan luar negeri. Jadi silahkan anda mencobanya :).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Dan Keluarga dengan judul Beberapa Tips Jitu Agar Tidak Mudah Lelah . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/08/beberapa-tips-jitu-agar-tidak-mudah.html .

Artikel Terkait Kesehatan Dan Keluarga

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Beberapa Tips Jitu Agar Tidak Mudah Lelah "

Post a Comment

Beri komentar anda.