Bukan Pakar SEO Ganteng

Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger

Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger


MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA !

Selamat Ulang Tahun Indonesia. Sudah 67 tahun negara kita merdeka. Tepat di tanggal 17 Agustus 1945, dijalan Pegangsaan Timur no.56 Jakarta Pusat.

Negara yang beribukota di Jakarta ini memiliki luas total 1,904,569 km2

Kata "Indonesia" berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu Indus yang berarti "Hindia" dan kata dalam bahasa Yunani nesos yang berarti "pulau". Jadi, kata Indonesia berarti wilayah Hindia kepulauan, atau kepulauan yang berada di Hindia, yang menunjukkan bahwa nama ini terbentuk jauh sebelum Indonesia menjadi negara berdaulat. (sumber : wikipedia)

Sebagai warga negara indonesia yang baik, kita harus merayakan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dengan cara "menjaga" persatuan dan kesatuan republik indonesia tercinta ini.

Tidak usah bingung untuk memikirkan bagaimana caranya. Tinggal sesuaikan dengan apa yg kalian kerjakan. Contoh : Pelajar ya belajar dengan giat dan sungguh-sungguh agar kelak dapat membanggakan negara indonesia di kancah internasional.

Tetapi ada banyak PR yang harus dikerjakan oleh indonesia sendiri. Yaitu kisah pejuang kemerdekaan yg sekarang sudah terlupakan

Saya temukan cerita ini di salah satu facebook teman saya. Seperti ini tulisannya :

Dulu aku adalah PEJUANG, sekarang aku menjadi GELANDANGAN di Negaraku sendiri yang darah dan nyawaku pernah ku pertaruhkan pada bangsa ini. Sekarang kalian yang menikmati, tapi kalian juga yg menelantarkan kami..Indonesia masih belum Merdeka, Biaya perayaan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara Menghabiskan dan Rp.7,18 Miliar
sedangkan dulu Kami hanya bermodalkan SEMANGAT JUANG.Aku merasa Hidup Di Negara yg tidak tahu berterimakasih kepada Para Pahlawan !


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya"
Sungguh miris cerita diatas. Memang para pahlawan perlu diberi penghargaan sebesar-besarnya. Setidaknya dikenang dan didoakan :)




MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA !

Cukup sekian dari saya, Terima kasih :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori indonesia dengan judul Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/08/dirgahayu-indonesia-ke-67-ala-blogger.html .

Artikel Terkait indonesia

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Dirgahayu Indonesia ke 67 | Ala Blogger "

Post a Comment

Beri komentar anda.