Bukan Pakar SEO Ganteng

Inilah Aplikasi-aplikasi Android pendukung Go Green, Download Gratis!

Melindungi Bumi tempat kita tinggal adalah kewajiban kita yang tidak bisa ditawar lagi. Karena bukan hanya demi kepentingan kita dan para generasi kita saja, tetapi juga demi keseimbangan alam yang terjadi di dalam bumi. Jika anda menelusuri lebih dalam, ada beberapa bencana yang justru terjadi karena ulah para manusianya yang tidak bertanggung jawab.

Contoh paling mudah yang bisa kita ambil adalah bencana banjir yang melanda dimana-mana. Jika saja ada banyak penghijauan di daerah sekitar kita maka kejadian banjir ini kecil kemungkinannya untuk terjadi. Tapi pertanyaannya apakah manusianya mau untuk mengolah penghijauan di daerah mereka?


Ingat, di Negara kita Indonesia terkandung banyak sekali sumber-sumber alam yang sangat bervariasi dan tentunya berharga. Namun sayang... justru inilah yang dieksploitasi besar-besaran tanpa memperdulikan keseimbangan alam oleh para manusia tidak beradab. Jadi jangan heran jika tempat kita tinggal semakin panas, pengap dan udaranya pun juga cukup sesak jika waktu sudah memasuki siang hari.

Nah untuk mencegah kejadian berbahaya ini berkelanjutan di seluruh dunia, beberapa developer aplikasi Smartphone Android mengeluarkan aplikasi-aplikasi yang sangat mendukung Go Green dimana aplikasi ini juga mengajari para penggunanya bagaimanakah seharusnya kita dalam memperlakukan alam. So, mau lihat aplikasinya?? Berikut ini adalah Aplikasi-aplikasi Android pendukung Go Green dan jangan lupa segera siapkan Smartphone Android anda ^_^.

1. iRecycle
Dengan program bernama iRecycle ini, anda akan mendapatkan hingga 1 juta cara untuk mendaur ulang hingga 300 material ditambah lagi anda akan mendapatkan update informasi terbaru tentang penghijauan dan bagaimana gaya hidup yang hijau.


Harga Software : GRATIS!
Download iRecycle for Android Now!

2. Green Power Free Battery Saver
Aplikasi Green Power Battery Saver ini memberikan sebuah fasilitas krusial berupa ketahanan baterai android yang lebih lama. Apa yang dilakukan aplikasi ini? Green Power Battery Saver akan secara otomatis mematikan fungsi-fungsi Android anda yang saat itu tidak dipakai sehingga ini memungkinkan Android anda menghemat tenaga / energi dan tentunya mendukung Go Green :)


Harga Software : GRATIS!
Download Green Power Free Battery Saver Now!

3. Locavore
Locavore memungkinkan anda untuk mengetahui dimanakah letak-letak pasar para petani, barang-barang yang mereka jual, mengetahui pasaran harganya, termasuk juga mengetahui daftar apa-apa saja yang ada dimusim ini ataupun musim mendatang.


Harga Software : GRATIS!
Download Locavore Now!

4. Brain Cafe Geoquiz
Aplikasi Brain Cafe Geoquiz ini akan menguji pengetahuan anda tentang Bumi. Anda sudah merasa mengenal bumi tempat kita tinggal? Silahkan uji diri anda dengan aplikasi yang satu ini.


Harga Software : GRATIS!
Download Brain Cafe Geoquiz Now!

5. Good Guide
Apakah jika anda berbelanja selalu memperhatikan kandungan gizi dan kesehatan barang tersebut baik terhadap anda ataupun alam? Jika ternyata anda melewatkannya, maka anda memerlukan aplikasi bernama Good Guide ini. Good Guide memungkinkan anda untuk melakukan scan melalui BarCode dan kemudian mendapatkan informasi produk tersebut termasuk kandungan gizi, tanggal kadaluarsa, keamanan bagi anda dan juga alam serta tanggung jawab sosial.


Harga Software : GRATIS!
Download Good Guide Now!

6. Ruler Green
Gunakan aplikasi Ruler Green ini untuk mengukur benda kecil yang anda inginkan. Aplikasi Ruler Green ini dibuat dengan maksud untuk mengurangi pemakaian penggaris yang terbuat dari material seperti plastik dan lainnya. Aplikasi ini sangat ringan karena hanya berukuran 28KB saja.


Harga Software : GRATIS!
Download Ruler Green Now!

7. Green Tree
Green Tree ini adalah aplikasi simulasi tanaman yang sangat menyenangkan. Simulasi ini benar-benar seperti aslinya dimana anda tidak perlu mengawasinya terus menerus. Tanaman ini akan tetap tumbuh walaupun anda tidak membuka aplikasi, tapi jangan lupa untuk mengeceknya sekali-sekali untuk memastikan tanaman ini sehat dan cukup air.


Harga Software : GRATIS!
Download Green Tree Now!

8. Green Dictionary
Pelajari istilah-istilah Green dengan Green Dictionary. Aplikasi ini berisi lebih dari 800+ mengenai lingkungan, ekologi, tenaga surya dan tenaga angin, efisiensi energi, perubahan iklim, cuaca, daur ulang, pemanasan global, dan banyak istilah Green secara umum lainnya. Yang lebih baiknya, aplikasi ini total gratis!


Harga Software : GRATIS!
Download Green Dictionary Now!

Nah cukup menarik bukan beberapa Aplikasi-aplikasi Android pendukung Go Green ini? Jadi ayo kita berperan serta mendukung Go Green dengan lebih memahami bumi kita :)

Thanx to sumber : 
- http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14104779
- Android Market
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Android App dengan judul Inilah Aplikasi-aplikasi Android pendukung Go Green, Download Gratis! . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/09/inilah-aplikasi-aplikasi-android.html .

Artikel Terkait Android App

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Inilah Aplikasi-aplikasi Android pendukung Go Green, Download Gratis! "

Post a Comment

Beri komentar anda.