Bukan Pakar SEO Ganteng

Diminta Rp 2 M, Kemenpora Beri Timnas Rp 800 Juta


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, menyambut baik keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akhirnya mengucurkan dana bagi tim nasional Indonesia di Piala AFF 2012. Kemenpora melalui Deputi Menpora, Djoko Pekik Irianto, berjanji mengucurkan dana sekitar Rp 800 juta meskipun dana tersebut belum memenuhi permintaan anggaran yang dibutuhkan PSSI sekitar Rp 2 miliar.


"Dana untuk pengiriman tim ke luar negeri terbatas. Karena itu, kami hanya mengakomodir persiapan sebelum keberangkatan saja. Bukan keberangkatan," jelas Djoko.


Terkait hal ini, Djohar tetap akan menerima bantuan dari Kemenpora. "Iya, sebelumnya kami meminta segitu (Rp 2 miliar). Permintaan ini sesuai dengan sebelumnya. Tapi, kami syukuri saja," jelas Djohar.


"Namun, saya belum tahu kapan dana tersebut cair. Pengucuran tergantung yang memberi. Di Kemenpora sendiri pasti ada proses administrasi yang harus dilewati," sambungnya.


Seperti diketahui, Kemenpora menghentikan dana bagi timnas sejak Maret silam lantaran ada dualisme sepak bola dan timnas. Kesulitan dana yang dirasakan timnas membangkitkan kepedulian suporter. Mereka menggalang aksi "Koin untuk Timnas" yang kemudian terkumpul dana mencapai Rp 56 juta.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bola dengan judul Diminta Rp 2 M, Kemenpora Beri Timnas Rp 800 Juta . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/diminta-rp-2-m-kemenpora-beri-timnas-rp.html .

Artikel Terkait Bola

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Diminta Rp 2 M, Kemenpora Beri Timnas Rp 800 Juta "

Post a Comment

Beri komentar anda.