Bukan Pakar SEO Ganteng

Senyum Megawati Usai Pidato SBY



Rabu, 07/11/2012 13:35 WIB





Rachmadin Ismail - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook








Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji habis-habisan mantan Presiden Soekarno saat memberi sambutan dalam acara pemberian gelar pahlawan nasional. Melihat hal ini, Megawati Soekarnoputri pun tersenyum.

Dalam pidatonya, SBY melontarkan lima pujian khusus bagi Bung Karno. Sang proklamator dianggap telah banyak berjasa bagi kemerdekaan Indonesia dan eksistensi di dunia internasional.

Tak lupa, SBY juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk melupakan stigma negatif yang sempat disematkan pada Bung Karno. Dengan gelar pahlawan nasional, pandangan itu harus dihapuskan dari benak seluruh warga Indonesia.

Usai pidato selama 15 menit tersebut, SBY pun mendapat sambutan luar biasa. Seluruh hadirin bertepuk tangan. Sementara Megawati yang berdiri tak jauh dari SBY, turut melempar senyuman.

Khusus untuk Mega, SBY memberi penghormatan khusus dengan menyapanya terlebih dulu di awal pidato.

"Ibu Megawati Soekarnoputri yang saya hormati dan keluarga Bung Karno dan Bung Hatta yang saya cintai," tutur SBY di Istana Negara, Rabu (7/11/2012).

Usai pidato, kedua pemimpin partai yang saling beroposisi itu pun sempat bersalaman dua kali. SBY sempat memberi ucapan selamat pada Mega usai menghampiri Guntur Soekarnoputra selaku perwakilan kelurga. Lalu, pada saat SBY menemui seluruh keluarga besar Bung Karno, SBY kembali menyalami Mega dan memberi selamat padanya.

Hubungan SBY dan Mega memang kerap dikait-kaitkan dengan urusan politik. Beberapa analis menilai, keduanya tak memiliki hubungan harmonis sejak Pilpres 1999.

(mad/aan)







Tutup

 Share to Facebook:


You are redirected to Facebook







loadingSending your message




Message has successfully sent













Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul Senyum Megawati Usai Pidato SBY . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/senyum-megawati-usai-pidato-sby.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Senyum Megawati Usai Pidato SBY "

Post a Comment

Beri komentar anda.