Bukan Pakar SEO Ganteng

#StopTheTerror Membahana di Instagram



Jakarta - Seorang produser televisi Israel menggagas pergerakan di Instagram terkait konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina. Hanya dalam beberapa hari sejak pergerakan digulirkan, sudah lebih dari 8.000 foto yang diupload.

Ido Simyoni, pria berusia 30 tahun ini menciptakan pergerakan di aplikasi foto tersebut di bawah hashtag #StopTheTerror pada 20 November lalu. Alih-alih membela salah satu pihak, Simyoni menyampaikan bahwa kampanye ini sebaiknya tidak berbau politik sehingga terpilihlah hashtag yang terkesan lebih netral tersebut.

"Sejauh saya melihatnya, tidak masalah apakah Anda Amerika, Eropa, atau Timur Tengah, kita harus bersatu dan mengatakan 'Stop the Terror'," ujarnya seperti dikutip dari HuffingtonPost, Rabu (23/11/2012).

Simyoni (@ido8all) mengawali kampanye perdamaiannya dengan foto dirinya sendiri yang menunjukkan tangan bertuliskan stop.

"Saat saya memulai kampanye, foto pertama ini meraih hampir 6.000 like, yang membuat teman terdekat saya memposting foto itu juga," tuturnya. Dari situlah kampanye ini berjalan.

Apakah dengan mengupload foto dan menambahkan hashtag bisa memberikan bantuan terhadap krisis? Mengatakan pada CNN, Simyoni percaya bahwa menyebarkan pesan sederhana seperti ini tidaklah sia-sia. Ia berharap bisa meningkatkan awareness mengenai pentingnya melawan teror di mana saja.

( sha / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori internet dengan judul #StopTheTerror Membahana di Instagram . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/stoptheterror-membahana-di-instagram.html .

Artikel Terkait internet

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " #StopTheTerror Membahana di Instagram "

Post a Comment

Beri komentar anda.