Bukan Pakar SEO Ganteng

Suzuki AS Bubar, di Indonesia Jalan Terus


OTOSIA.COM - Cukup miris mendengar bahwa Suzuki di Amerika akhirnya diputuskan untuk bubar. Data rata-rata yang menunjukkan bahwa sejumlah dealer hanya mampu menjual 5 unit per bulan merupakan sesuatu yang mengherankan. Apalagi jika dibanding dengan kondisi di Indonesia yang notabene lancar.


Soal kekhawatiran ini pun ditepis oleh Suzuki di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales selaku pemasar produk Jepang itu di Tanah Air mengaku tetap optimis, bahkan yakin akan naik peringkat. "Indonesia aman, tidak perlu khawatir. Penjualan cukup baik, bahkan saya yakin kita bisa menduduki peringkat 3 besar," ungkap 4W Marketing & Dealer Network Development Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho di sela-sela test drive All-New Swift di Bogor.


Sebelumnya, sejumlah media internasional mengabarkan bahwa Suzuki menyatakan gulung tikar di Amerika Serikat pada awal bulan ini. Penjualan di negeri itu, seperti juga Eropa yang sedang dilanda krisis, berimbas pada mengurangnya penjualan mobil.


Pada bulan lalu, Suzuki tercatat hanya mampu menjual 2.023 mobil, atau secara total dalam setahun menjual 21.188 mobil. Angka ini terus menurun dengan perhitungan lima persen dibanding tahun sebelumnya.


Suzuki sendiri sudah bercokol di negeri itu selama 27 tahun. Terakhir, mereka hanya mengandalkan model-model seperti sedan Kizashi dan SUV Grand Vitara. Perusahaan pun dinilai kurang berinvestasi dalam mengembangkan model baru. Sementara itu, kurs yen terhadap dolar menjadikan biaya impor lebih mahal.(kpl/why/vin)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup dengan judul Suzuki AS Bubar, di Indonesia Jalan Terus . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/11/suzuki-as-bubar-di-indonesia-jalan-terus.html .

Artikel Terkait Gaya Hidup

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Suzuki AS Bubar, di Indonesia Jalan Terus "

Post a Comment

Beri komentar anda.