Bukan Pakar SEO Ganteng

Agus Marto: Subsidi BBM 2013 Tembus Rp 200 T, Kalahkan Anggaran Infrastrutur

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo memperkirakan subsidi BBM di 2013 akan mencapai Rp 200 triliun lebih, jumlah ini mengalah anggaran pembangunan infrastrukur yang mencapai Rp 203 triliun pada 2013.

"Pemerintah setuju dengan rekomendasi KEN (Komite Ekonomi Nasional) agar kita mengevaluasi dana subsidi BBM, ini karena dana anggaran subsidi 2013 mencapai Rp 317 triliun, di mana subsidi BBM diperkirakan akan mencapai Rp 200 triliun lebih," kata Agus Marto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Jumlah tersebut, kata Agus, sudah melampaui anggaran untuk pembangunan infrastruktur nasional. Pemerintah saat ini juga sedang berupaya untuk mengalokasikan subsidi BBM agar lebih tepat sasaran.

"Pemerintah saat ini sedang berusaha agar subsidi harus lebih tepat sasaran terutama kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, ini yang menjadi prioritas pemerintah," katanya.

Jika ada pihak yang meminta agar besaran subsidi tahun depan dipatok saja, Agus Marto mengatakan, itu sebenarnya sudah dilakukan tahun lalu. Namun jika ada perubahan harga minyak dunia yang naik terlalu tajam, pemerintah bisa melakukan penyesuaian atau kenaikan terhadap harga BBM subsidi.

"Tapi itu kemarin kita tidak diizinkan oleh DPR, padahal seharusnya jika terjadi kenaikan harga minyak dunia pemerintah bisa melakukan penyesuaian harga eceran BBM dan harga listrik," cetus Agus.

(rrd/dnl)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori finance dengan judul Agus Marto: Subsidi BBM 2013 Tembus Rp 200 T, Kalahkan Anggaran Infrastrutur . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/agus-marto-subsidi-bbm-2013-tembus-rp.html .

Artikel Terkait finance

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Agus Marto: Subsidi BBM 2013 Tembus Rp 200 T, Kalahkan Anggaran Infrastrutur "

Post a Comment

Beri komentar anda.