Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh


Era sekarang merupakan era gadget yang menggunakan layar sentuh. Tak terkecuali telepon seluler atau handphone. Meski banyak kelebihan saat memakai ponsel touchscreen yaitu kemudahannya mengoperasikan hanya dengan sentuhan jari. Tapi di balik itu ponsel touchscreen juga kadang-kadang agak rentan terhadap berbagai kerusakan. Yuk kita simak bahasan kami tentang tips ampuh merawat ponsel layar sentuh berikut ini:

Gunakan silikon anti gores
Saran kami sih saat proses menggrepe-grepe ponsel kamu janganlah terlalu keras. Dan yang paling utama pakailah silikon! Bukan silikon untuk KB yang itu sih. Tapi silikon anti gores. Yaaa berguna biar nggak tergores-gores gitu saat menyentuhnya.


Jaga kebersihan layar ponsel
Ketika layar ponsel kamu terkena indikasi kotor. Langsung bersihkan aja dengan kain halus. Seperti kain pembersih kacamata, kain mikro fiber, dan lain sebagainya. Asalkan jangan kain kafan.


Jauhkan ponsel dari benda berbahaya
Benda berbahaya bukan berarti benda yang berbentuk tumpul! Ingat itu. Benda berbahaya yang kami maksud adalah seperti benda magnet gitu. Kalo kamu lagi berkeringat atau berminyak gitu sebaiknya jangan langsung grepe-grepe ponsel kamu. Mengapa? Karena efek keringat itu bisa menjadikan ponsel sebagai penghantar listrik sehingga rentan terjadi aliran listrik dan ini sangat berbahaya. Berbahaya banget lah pokoknya.


Jagalah tempat kamu menaruh ponsel
Kalo kamu sedang memakai celana yang super ketat gitu. Hindari taruh di saku/kantongnya. Itu beresiko merusak layar akibat sering tertekan. Jangan taruh juga di bra. Jangan, karena itu enggak baik buat kesehatan breast kamu.


Berhati-hatilah saat menyentuh layar ponsel sentuh
Hindari penggunaan kuku saat menyentuh layar. Itu bisa melukai perasaan layar sentuh di ponsel kamu. Layar ponsel kamu bisa tergores gitu. Kasian kan. Dan lebih baik gunakan jari telunjuk ketika menyentuh layar. Karena kalo langsung memakai 5 jari kan bisa bikin pedih gitu.


Jauhkan ponsel dari suhu tinggi
Yaaa seperti kompor, microwave, mesin mobil, dan lain-lain deh. O iya, juga hindari dari pancaran sinar matahari langsung loh. Itu berakibat mempengaruhi kualitas LCD pada ponsel layar sentuh yang memang notabene menggunakan LCD yang bersifat liquid.


Jauhkan dari jangkauan anak-anak
Kalo anak-anak belum bisa mengoperasikan itu ponsel layar sentuh kan berbahaya. Bisa-bisa dibanting loh ponsel kamu.

Satu lagi nih berkaitan dengan tip ampuh merawat ponsel layar sentuh. Cara di atas dapat digunakan kalo kamu sudah punya ponsel layar sentuh. Kalo kamu belum punya yah mau gimana lagi. Kami nggak menyediakan itu soalnya he he he..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips-Trik dengan judul Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/cara-merawat-ponsel-layar-sentuh.html .

Artikel Terkait Tips-Trik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh "

Post a Comment

Beri komentar anda.