Bukan Pakar SEO Ganteng

Meski Sudah Naik, Gaji Gubernur BI Masih Lebih Rendah dari Bos Bank BUMN

Jakarta - Gaji pokok Gubernur Bank Indonesia (BI) kembali mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 199,34 juta. Ternyata gaji tersebut masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan gaji direksi dan komisaris bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis menyayangkan keputusan Menteri BUMN dan Menteri Keuangan yang tidak memikirkan kesenjangan gaji antara pegawai dasar BUMN dengan direksinya.

"Bayangkan saja BUMN itu gap gaji direksi dan pegawai dasar jauh dengan yang di BI. BI saja hanya 55 kali tapi itu BUMN sebut saja Bank Mandiri 97 kali dan BNI 80 kali," kata Harry dalam penjelasannya seperti dikutip detikFinance, Rabu (5/12/2012).

"Sayang sekali Menkeu dan Menteri BUMN sebagai pemegang saham tidak sadar akan hal ini," tambahnya.

Dikatakan Harry gaji direksi BUMN bisa mencapai Rp 250 juta lebih. Sedangkan pegawai dasarnya hanya Rp 2 juta.

Menurut Harry, standar gaji yang di BI memang masih di bawah pasar. Padahal BI selaku otoritas moneter yang mengawasi bank-bank BUMN juga pekerjaannya lebih berat.

"Tapi itu BUMN kan sudah keputusan RUPS pemegang saham. Namun perlu dikaji," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi XI Arif Budimanta menyayangkan hal tersebut. "Gaji direksi BUMN terutama bank BUMN besar. Tapi bunga masih tinggi sangat disayangkan," tutup Arif.

(dru/hen)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori finance dengan judul Meski Sudah Naik, Gaji Gubernur BI Masih Lebih Rendah dari Bos Bank BUMN . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/meski-sudah-naik-gaji-gubernur-bi-masih.html .

Artikel Terkait finance

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Meski Sudah Naik, Gaji Gubernur BI Masih Lebih Rendah dari Bos Bank BUMN "

Post a Comment

Beri komentar anda.