Bukan Pakar SEO Ganteng

Nikah 4 Hari Bupati Garut, Posisi Aceng di Golkar di Ujung Tanduk



Senin, 03/12/2012 13:30 WIB





Erna Mardiana - detikNews





Jakarta - Kasus nikah kilat Bupati Garut Aceng HM Fikri dengan Fany Octora (18) menuai kecaman. Posisi Aceng di Golkar di ujung tanduk. Jangankan dicalonkan kembali di Pemilihan Bupati Garut tahun 2013 nanti, jauh hari sebelum kasus ini mencuat, Aceng sudah diusulkan untuk diberhentikan sebagai salah satu Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat (Jabar).

"Jadi sebelum kasus ini mencuat, sudah ada persoalan Bapak Aceng HM Fikri itu di internal Golkar. Ini terkait saat posisi dia sebagai Plt Ketua Umum DPD Golkar Garut, gagal menggelar Musda. Malah deadlock dan kerusuhan. Kita sudah meminta klarifikasi yang bersangkutan," ujar Wakil Sekretaris DPD Golkar Jabar Pulihono dihubungi detikbandung melalui telepon, Senin (3/12/2012).

Musdalub Golkar Garut pada 9 April 2012 lalu berakhir deadlock, dan kasusnya sempat berada dalam status quo DPP Golkar. Namun akhirnya pada 3 Januari 2012, Ade Ginanjar terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Garut periode 2009-2014, menggantikan E Ruhiyat Prawira yang meninggal dunia dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) lanjutan.

"Kita sudah usulkan untuk pemberhentian dia sebagai pengurus Golkar Jabar ke DPP. Ya kita harap dengan adanya kasus sekarang ini bisa mempecepat prosesnya," ujar Pulihono.

Pulihono menjelaskan Aceng masuk kepengurusan Golkar pada 2010 lalu. Sebelumnya, Aceng maju pada Pemilihan Bupati 2008 bersama Dikcy Candra di jalur independen. "Namun sebelum itu, dia itu kader PKB," katanya.

Menurutnya alasan Golkar akhirnya menerima Aceng, karena dinilai posisi Aceng sebagai bupati sehingga Golkar menerimanya. "Kan banyak juga kader Golkar yang jadi bupati. Tapi ternyata yang bersangkutan malah berkasus keorganisasian dan ditambah kasus sekarang ini," katanya.

Jadi peluang Aceng dicalonkan oleh Golkar pada Pilbub bagaimana? "Posisinya di pengurus saja mau diberhentikan, ya mana mungkin kita akan usung dia," tegasnya.

(ern/van)







Tutup

 Share to Facebook:


You are redirected to Facebook







loadingSending your message




Message has successfully sent













Sponsored Link




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news dengan judul Nikah 4 Hari Bupati Garut, Posisi Aceng di Golkar di Ujung Tanduk . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/nikah-4-hari-bupati-garut-posisi-aceng.html .

Artikel Terkait news

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Nikah 4 Hari Bupati Garut, Posisi Aceng di Golkar di Ujung Tanduk "

Post a Comment

Beri komentar anda.