Bukan Pakar SEO Ganteng

Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G)

Google beberapa waktu lalu baru saja mengeluarkan Tablet PC hasil kolaborasinya dengan Asus bernama Google Nexus 7. Gadget ini sempat mengejutkan dunia karena dibandrol dengan harga pasaran yang sangat murah yaitu sekitar $199 - $249 saja, padahal hardware pada Google Nexus 7 ini tidak main-main. Nah seperti apa bentuk, spesifikasi lengkap dan juga performa tablet pc buatan Google-Asus ini? Berikut adalah Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G).

Bentuk Google Nexus 7


Google Nexus 7 memiliki ukuran : 198.5 x 120 x 10.5 mm dan berbobot sekitar 340 gram. Tablet ini sendiri menggunakan material plastik yang cukup bagus dan nyaman untuk dipegang oleh tangan. Bagian pinggir juga dibalut dengan semacam bezel berwarna silver yang tentunya akan memberikan kesan solid.


Pada bagian belakang terlihat jelas tulisan Nexus dan ada lubang kecil tempat speaker yang disematkan didalamnya. Namun sayangnya Google Nexus 7 ini hanya punya kamera depan 1,2 MP saja tanpa adanya kamera belakang. Yah mungkin memang sudah sangat sesuai dengan harganya yang terjangkau.

Kelengkapan Google Nexus 7
  • Tablet PC Google Nexus 7
  • Adaptor Charger
  • Kabel Data
  • Buku Panduan Penggunaan
  • Kartu Garansi 1 Tahun - Full Service

Spesifikasi Google Nexus 7
  • Layar :
    7" dengan Resolusi 1280 x 800 (216 ppi) HD IPS - Corning Glass Material
     
  • Processor :
    NVidia Tegra 3 Quad Core 1,3GHz (Single Core 1,3 GHz, Quad Core 1,15GHz)
     
  • GPU :
    ULP GeForce
     
  • Memory RAM :
    1 GB
     
  • Kapasitas Storage :
    8 / 16 / 32 GB (Internal Storage) without Micro SD Slot
     
  • Kamera :
    Kamera Depan 1,2 MP
     
  • Konektivitas :
    Bluetooth, Wifi
     
  • GPS :
    Tersedia (Built-In GPS)
     
  • Fitur-fitur tambahan :
    Accelerometer, Gyroscope, Microphone, Magnetometer
     
  • Sistem Operasi :
    Android 4.1 Jelly Bean
     
  • Baterai :
    4325 mAh (Mampu bertahan hingga 9,5 Jam)

Kemampuan Gaming Google Nexus 7
Inilah bagian Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G) yang ditunggu-tunggu oleh para gamer. Tentunya dengan dukungan Hardware kelas atas seperti prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core, GPU ULP GeForce dan RAM 1GB, memainkan game-game HD seperti GTA HD, NFS HD atau bahkan Horn yang terkenal memiliki grafis indah, akan terlihat enteng dan nyaman untuk dimainkan. 

Game dengan Grafis cukup Gila seperti Horn, bisa anda mainkan pada Google Nexus 7

Performa / Benchmark Google Nexus 7
Yak tentu saja,  Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G) ini tak kan lengkap tanpa adanya tes benchmark dari tablet ini. Berikut adalah Hasil Benchmark Google Nexus 7 dibandingkan dengan beberapa Tablet PC kelas atas.

GLBenchmark 2.1

Antutu Benchmark, terima kasih untuk TabloidPulsa

Quadrant Standard Benchmark

Harga Resmi Google Nexus 7 di Indonesia
Saat ini di Indonesia Google Nexus 7 yang umum beredar adalah seri 16GB Wifi. Nah tertanggal 11 Desember 2012 Harga Pasaran Resmi Google Nexus 7 16GB Wifi ini di Indonesia adalah Rp. 2.899.000 - Rp. 2.999.000. Yak harga ini memang lebih mahal dari harga pasaran google sendiri yang hanya berkisar $249 saja dan kemungkinan besar memang karena Pajak dan Bea Cukai di Indonesia.

Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G) ini bersumber dari berbagai pihak seperti techradar.com, tabloidpulsa.co.id, dan beberapa image dari google.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Android / Gadget - Teknologi / Review Gadget dengan judul Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G) . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/review-singkat-tablet-pc-google-nexus-7.html .

Artikel Terkait Android , Gadget - Teknologi , Review Gadget

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Review Singkat Tablet PC Google Nexus 7 - Wifi Version (Non 3G) "

Post a Comment

Beri komentar anda.