Bukan Pakar SEO Ganteng

Untuk Keamanan Pasang Password di laptop anda



Kini, tindak kriminal tak hanya sebatas di dunia nyata. Hal serupa juga terjadi di dunia digital. Bayangkan apa yang terjadi, jika kita tidak memasang password atau pin pada PC?

Dikutip dari Telegraph, (23/07), password dan pin diperlukan untuk melindungi privasi dan keamanan PC. Masalahnya, semakin kuat sebuah sandi, maka semakin keras pula Anda harus menghapalkannya.

Salah satu cara terbaik untuk membuat password yang panjang dan mudah
diingat adalah dengan mengambil huruf pertama dari bait atau judul lagu. Kadang kita tergoda untuk menuliskannya pada selembar kertas atau menyimpannya di ponsel. Jika ya, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut.

Pencurian laptop atau media elektronik lainnya kian marak akhir-akhir ini. Meski risiko hacking sangat rendah pada Mac, Anda bisa memanfaatkan program manajer password, yang disebut Keychain Access.

Anda bisa menemukan Keychain akses di Aplikasi> folder Utilitas. Windows tidak memiliki fasilitas yang sama, tetapi Anda bisa menggunakan freeware manajer password, seperti KeePass (Mac dan Linux juga tersedia: http://goo.gl/oILn) dan PasswordSafe (http://goo .gl/xCc3).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori komputer dengan judul Untuk Keamanan Pasang Password di laptop anda . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2012/12/untuk-keamanan-pasang-password-di.html .

Artikel Terkait komputer

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Untuk Keamanan Pasang Password di laptop anda "

Post a Comment

Beri komentar anda.