Bukan Pakar SEO Ganteng

Beyonce Dituduh Lip-sync di Pesta Inaugurasi Obama


TEMPO.CO, Washington - Beyonce Knowles diduga bernyanyi dengan teknik lip-sync dalam pesta inaugurasi Presiden Barack Obama, Capitol Hill, Washington, Senin, 21 Januari 2013. Kala itu, istri dari penyanyi hip hop Jay-Z ini melantunkan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner.


Tuduhan terhadap Beyonce muncul setelah adanya pernyataan dari seorang anggota Band Marinir AS, yang bermain di perhelatan itu. »Nyonya Jay-Z memutuskan menggunakan rekaman suaranya," kata anggota band. "Rekaman itu sudah dipersiapkan sebelumnya”.


Ada berbagai alasan mengapa seseorang bernyanyi secara lip-sync dalam acara berskala besar dan formal. Misalnya saja karena masalah audio. Permasalahan lip-sync ini sendiri menjadi serius karena terjadi di acara kenegaraan. Namun juru bicara Pentagon mengatakan, tidak ada cara untuk mengetahui apakah pemenang 16 kali Grammy ini bersalah karena lip-sync.


Beyonce sendiri belum memberikan pernyataan yang membenarkan atau membantah soal lip-sync itu. Tapi selama ini, penyanyi multi-awards itu tak pernah menyanyi menggunakan rekaman. Lebih aneh lagi, Beyonce disangka melakukan lip-sync kala menyanyikan lagu kebangsaan dan dalam acara pelantikan presiden yang tidak menggunakan koreografi.


"Madonna, Janet Jackson, dan Britney Spears pernah menggunakan lip-sync," tulis situs People. "Tapi hal itu terjadi kala mereka melakukan koreografi yang menyulitkan bernyanyi secara langsung."


Bila kabar lip-sync ini benar, Beyonce pun bukan penyanyi pertama yang melakukannya di acara kenegaraan. Sebelumnya, mendiang Whitney Houston pernah bernyanyi dengan rekaman pula di ajang Super Bowl, 1991. Waktu itu, ia juga melantunkan lagu The Star Spangled Banner. Pada 2009, di inaugurasi pertama Obama, pemain cello Yo-Yo Ma juga memakai rekaman yang disebut hand-syncing. Alasan dia kala itu, cuaca dingin membuat instrumen cellonya tak bersuara bagus.


Bagi beberapa artis lip-sync adalah hal yang wajar. Tapi untuk Beyonce, lip-sync bisa mempengaruhi kredibilitasnya."


NANDA HADIYANTI | PEOPLE | CBS NEWS


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup dengan judul Beyonce Dituduh Lip-sync di Pesta Inaugurasi Obama . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/01/beyonce-dituduh-lip-sync-di-pesta.html .

Artikel Terkait Gaya Hidup

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Beyonce Dituduh Lip-sync di Pesta Inaugurasi Obama "

Post a Comment

Beri komentar anda.