Bukan Pakar SEO Ganteng

Ciri-ciri Kucing yang menderita Alergi Makanan

Ciri-ciri Kucing yang menderita Alergi Makanan. Sobat maniax, hari ini saya mau share informasi yang dialami kucing saya sendiri yaitu tentang Alergi Makanan. Kucing saya ini sebenarnya bukan kucing mahal tapi kucing kampung aja, tapi sejak kecil saya biasakan dengan makanan universal kucing. Kalo ngga salah harganya sekitar 10rb / 500 gram. Tapi waktu beranjak besar, makanannya coba saya ganti dengan makanan khas kucing kampung... apalagi kalo bukan nasi + pindang yang dicampur. Dan sama sekali ngga nyangka kalo ternyata semua kucing saya langsung mencret besoknya.

Saya sempat bingung juga kucing saya ini mencret karena apa, dan semakin bingung lagi ketika ada teman yang bilang hati-hati kalau terkena virus toksoplasma. Untungnya saya waktu itu langsung cari informasi di internet dan ada sumber yang mengatakan bahwa salah satu penyebab utama kucing mencret adalah Alergi Makanan. Awalnya saya ngga percaya, tapi kemudian makanannya saya kembalikan lagi ke Universal dan.. tadaaa.. dalam seminggu kucing saya ngga mencret lagi. Nah dari sini saya bisa ngambil kesimpulan kucing saya benar-benar mencret karena alergi makanan. 


Adapun Ciri-ciri Kucing yang menderita Alergi Makanan yang berhasil saya temukan :
  1. Mencret
    Ya iyalah mencret... wakakakak.. lha kan sudah dibahas diatas. Ya, ini dikarenakan peralihan makanan dari yang lama ke yang baru tanpa ada pembiasaan seperti dicampur terlebih dahulu sebelum diubah total.
     
  2. Nafsu makan tetap bagus
    Saat temen saya bilang kalo kucing saya dicurigai sakit, saya langsung mengawasinya saat makan karena biasanya nafsu makannya justru turun. Tapi sebaliknya yang saya lihat kucing saya tetap makan dengan lahap dan bisa bergerak gesit.
     
  3. Bagian badan Gatal-gatal dan Memerah
    Awalnya saya kira yang bisa ngalami gejala seperti ini hanya manusia, tapi ternyata kucingpun juga bisa (begitu bodohnya saya... sampai ga tau wakakak). Ciri khas paling jelas terlihat dari kucing yang selalu menggaruk badannya dan ada bekas kulit mengelupas berwarna merah. Kemudian ciri khas lainnya juga terlihat pada bagian perut yang memerah dan bagian anus yang juga terlihat jelas berwarna merah (cukup ngeri dibagian anus ini warnanya...)
Nah kalau anda mendapati Ciri-ciri diatas maka kemungkinan besar Kucing anda menderita Alergi Makanan dan harus segera ditangani karena jika tidak, saya jamin anda sendiri juga bakal repot karena kotoran yang keluar tidak terkontrol dan mengotori lantai anda...hiiiii. Oke sobat maniax, semoga Ciri-ciri Kucing yang menderita Alergi Makanan ini bisa bermanfaat. :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hewan - Binatang dengan judul Ciri-ciri Kucing yang menderita Alergi Makanan . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/01/ciri-ciri-kucing-yang-menderita-alergi.html .

Artikel Terkait Hewan - Binatang

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Ciri-ciri Kucing yang menderita Alergi Makanan "

Post a Comment

Beri komentar anda.