Bukan Pakar SEO Ganteng

Sambangi NTT, Dahlan Iskan Ajak Masyarakat Tanam Gandum

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambangi Desa Dualaus, Belu di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia mengajak masyarakat setempat menanami sorgum (pengganti gandum) di lahan-lahan kosong milik masyarakat setempat.

"Jadi agar tanah-tanah yang selama ini tidak maksimal agar digunakan ditanami Sorgum. Sehingga lahan dapat dimaksimalkan dan akhirnya meningkatkan taraf kehidupan masyarakat," jelas Dahlan di NTT seperti disampaikan Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Jumat (18/1/2013).

Dahlan meminta lahan yang digunakan bisa mencapai 200 hektar. Agar nantinya, sambung Dahlan bisa dibangun pabrik pengolahan tepung sorgum.

"Sehingga menjadi ekonomis. Yang dari sorgum dapat diolah untuk tepung, bioethanol dan juga bisa untuk pakan ternak," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Belu Provinsi NTT menyambut baik arahan Dahlan Iskan yang mengajak masyarakat setempat untuk bertani.

"Kedatangan Pak Menteri dengan membawa program BUMN peduli yang salah satunya mengembangkan sorgum di Belu, benar-benar menambah rasa percaya diri. Kami sebagai bagian NKRI tak terpisahkan yang posisinya berada di garis terdepan," jelasnya.

(dru/hen)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori finance dengan judul Sambangi NTT, Dahlan Iskan Ajak Masyarakat Tanam Gandum . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/01/sambangi-ntt-dahlan-iskan-ajak.html .

Artikel Terkait finance

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Sambangi NTT, Dahlan Iskan Ajak Masyarakat Tanam Gandum "

Post a Comment

Beri komentar anda.