Bukan Pakar SEO Ganteng

Di Oscar, Jennifer Lawrence Kuasai Media Sosial


TEMPO.CO, Jakarta - Tidak cuma berhasil menggondol Piala Oscar untuk kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik, Jennifer Lawrence, juga sukses menguasai perhatian pengguna media sosial selama ajang ini berlangsung.


Dikutip dari Mashable, situs teknologi Mashable, Selasa, 26 Februari 2013, wanita cantik berusia 22 tahun ini dinobatkan sebagai tamu berbusana terbaik dalam polling yang digelar saluran televisi ABC dalam Twitter. Tak cuma itu, berdasarkan data yang dihimpun via Facebook, gaun strapless dari Dior yang dikenakan Lawrence juga merupakan busana yang paling banyak diperbincangkan selama gelaran red carpet.


Di Facebook pula, Lawrence merupakan nominator Aktris Pemeran Utama terbaik yang paling banyak disebut-sebut oleh pengguna pria selama Oscar berlangsung. Sementara pada kategori yang sama, pengguna Facebook wanita lebih banyak membicarakan nominator Jessica Chastain.


Di luar Jennifer Lawrence, Facebook telah mengeluarkan data mengenai interaksi yang terjadi selama pagelaran Oscar. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari pemilik akun di Amerika Serikat, Django Unchained menjadi film yang paling banyak dibicarakan pengguna Facebook pria sementara pengguna wanita lebih banyak membicarakan mengenai Les Miserables.


Untuk aktor utama, pengguna Facebook pria lebih banyak membicarakan Daniel Day-Lewis sementara yang wanita lebih lebih banyak membicarakan Hugh Jackman. Adapun untuk Pemeran Pembantu Pria dan Wanita Terbaik, pengguna Facebook dari kedua jenis kelamin kompak paling banyak membicarakan Tommy Lee Jones dan Anne Hathaway.


Sebagai perhelatan film tahunan prestisius, tak mengherankan bila Oscar menjaring banyak percakapan via media sosial. Dari Twitter saja terkumpul sebanyak 8,9 juta cuitan selama acara berlangsung. Pengguna Twitter mengirim 2,1 juta tweet sepanjang gelaran karpet merah dan 6,8 juta sisanya selama acara berlangsung. Sementara itu aktivitas yang berkaitan dengan Oscar di Facebook bahkan mencapai 66,5 juta interaksi.


CNET | MASHABLE | RATNANING ASIH


Baca juga:


Spanduk Aliansi Nasional Anti-SBY Muncul di Kediri


Gugat Cerai, Venna Melinda Masih Berharap Damai


Politikus DPR Ramai-ramai Bela Anas


Pelapor Raffi Ahmad, Artis 'N'=Nikita Mirzani?


Xavi Bisa Sejajar dengan Hierro dan Raul




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gaya Hidup dengan judul Di Oscar, Jennifer Lawrence Kuasai Media Sosial . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/02/di-oscar-jennifer-lawrence-kuasai-media.html .

Artikel Terkait Gaya Hidup

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Di Oscar, Jennifer Lawrence Kuasai Media Sosial "

Post a Comment

Beri komentar anda.