Bukan Pakar SEO Ganteng

Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT

Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT. Sobat maniax, pernahkah anda memainkan game Basket NBA pada PC anda? Yak kalo belum pernah, saran saya cobalah mainkan game basket terbaru besutan 2K Sports ini yaitu NBA 2K13 dan jangan heran jika ternyata game ini benar-benar hidup lho. Ya, saya pribadi pun awalnya sempat ngga percaya bagaimana sistem permainan di NBA 2K13 ini mirip sekali dengan orang asli termasuk keluwesan gerakan, efek-efek yang terjadi sampai dengan komentatornya yang terlihat nyata layaknya pertandingan asli.

Awalnya game ini request dari teman dekat saya, namun siapa sangka akhirnya saya jadi ketagihan dan memutuskan untuk mem-Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT milik saya hehe. Nah pada benchmark kali ini, anda akan melihat sedikit keanehan pada bagian setting dan jujur... saya sendiripun tidak tahu kenapa bisa begitu. Namun yang jelas dengan keanehan setting ini tentu saja membuat saya bahagia karena bisa memainkan game NBA 2K13 ini dengan performa baik dengan tingkat grafis yang halus. So langsung saja sobat, berikut adalah Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT :


1. Perbandingan Requirement Game NBA 2K13 dan PC Jadul saya
 
Minimum Requirement Game PC NBA 2K13 : 
OS : Windows XP  
Processor : Celeron 440 2.0GHz atau Athlon 64 4000+  
Memory : 2 GB
Hardrive : 7 GB  
VGA : GeForce 315 512MB atau Radeon HD 5450 256MB  
DirectX : 9.0c

Recommended Requirement Game PC NBA 2K13 :
OS : Windows 7  
Processor : Core 2 Duo E6600 2.4GHz    atau Athlon 64 X2 Dual Core 5400+
Memory : 3 GB
Hardrive : 7 GB  
VGA : GeForce GT 530 atau Radeon HD 5570 512MB
DirectX : 9.0c
 
Spesifikasi PC Jadul saya : 
Motherboard : AsRock Dual VSTA (Ada 2 slot DDR1 dan 2 slot DDR 2)  
Prosesor : Intel Dual Core E2180 2.0 GHz  
Memory RAM : 2GB
VGA : POV 8600GT 256MB DDR3
Harddisk : WDC 80GB  
Layar : Advance 15,6"  
DVD : Lite-On  
PSU + Casing : Simbadda (500W PSU)

Waw... ternyata dengan grafis yang bagus, game ini memiliki requirement hampir sama entengnya dengan seri game sepakbola PES 2013 lho. Ya, tentunya dengan requirement seperti ini saya begitu PD untuk mencoba game ini sampai ditingkat maksimal.

2. OS yang digunakan dan langkah-langkah awal sebelum menjalankan Game
Saya menggunakan OS Windows XP SP3 dan Menginstall fungsi Direct3D Overrider dari RivaTuner. Yang mau tahu pemakaian Direct3D Overrider silahkan lihat disini.
 
3. Hasil Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Pada Benchmark kali ini sebenarnya agak membuat saya bingung juga.... ini dikarenakan ketika saya setting AA OFF ternyata PC Jadul saya mendapatkan 1-2 FPS lebih rendah dibandingkan ketika saya men setting AA 8x dan AA Quality 2. Namun anda harus mencoba-coba sendiri karena bisa jadi kejadian ini hanya terjadi pada PC Jadul saya hohoho. Nah dibenchmark ini saya menggunakan Resolusi 1024 x 768 dengan 3 settingan yaitu High / Maximum Setting, Medium Setting dan Low Setting, dimana ketiganya sama-sama menggunakan Anti Aliasing 8x dan Anti Aliasing Quality 2 sesuai dengan screenshot dibawah ini :


Penasarankan bagaimana FPS yang akan saya dapatkan nantinya? Oke langsung saja berikut adalah hasil Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT :

Setting High / Maximum - VSync OFF

Di setting High terlihat kalo NBA 2K13 ini masih bisa berjalan dengan cukup lancar dan cukup nyaman untuk dilihat pada mode Performance Benchmark lho. Ya, saya sendiri juga cukup kaget karena ternyata kendati di setting AA sampai 8x dan juga semua High / On, game ini masih playable untuk dimainkan pada PC Jadul saya dan tentunya ini sesuatu yang sangat membahagiakan.


FPS yang saya dapat dari Performance Benchmark 23-24
 
Setting Medium - VSync OFF

Pada setting Medium, saya sebenarnya agak sedikit kaget juga karena sepertinya tampilan grafis dari game ini tidak jauh berbeda dengan yang High. Selain itu tentu saja dalam Performance Benchmark saya mendapatkan tingkat FPS yang lebih tinggi dan lebih luwes tentunya dalam permainan.


FPS yang saya dapat dari Performance Benchmark 32-34
 
Setting Low - VSync OFF

Nah disetting low ini baru penampilan terlihat cukup berbeda dan agak sederhana karena selain saya setting Low semua, juga saya matikan beberapa efek seperti Refleksi Lantai dan lain-lain. Meskipun begitu tampaknya penampilan game ini masih tetap manis dan indah. Gerakan para pemain pun juga terlihat lebih luwes, cepat dan seperti hampir pertandingan aslinya lho.


FPS yang saya dapat dari Performance Benchmark 38-40
 
4. Kesimpulan Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Saya baru pertama kali memainkan game basket pada PC Jadul saya dan jujur game NBA 2K13 ini sangat mempesona saya karena mampu menampilkan permainan yang sangat luwes dan bahkan jika anda melihat dari jarak sedikit jauh, maka anda seperti melihat pertandingan basket aslinya. Performa dari game ini bisa saya bilang berjalan lancar pada PC Jadul saya dan tentunya pantas jika saya menyebut game ini bersahabat pada PC Jadul, bukan begitu? :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Benchmark Game on PC Jadul dengan judul Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/03/benchmark-game-nba-2k13-pada-pc-jadul.html .

Artikel Terkait Benchmark Game on PC Jadul

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Benchmark Game NBA 2K13 pada PC Jadul E2180 + 8600GT "

Post a Comment

Beri komentar anda.