Bukan Pakar SEO Ganteng

Pengertian dan Contoh Puisi Bebas

Pengertian dan Contoh Puisi Bebas

Pengertian Puisi Bebas
Pengertian Puisi Bebas
Puisi bebas adalah puisi yang tidak terikat oleh beberapa aturan khusus, yaitu jumlah baris tiap bait, jumlah suku kata tiap baris, sajak, irama, ritma dan pilihan kata. Dalam menulis puisi bebas yang penting perasaan penulis dapat terekspresi dalam bentuk kata-kata yang tepat sehingga menghasilkan makna yang tajam dan mendalam.

Puisi merupakan ungkapan perasaan penulisnya. Perasaan kagum, benci, kecewa, tertindas, bahagia dan sebagainya. Diungkapkan dengan kata-kata yang puitis. Di dalam puisi pula penulis menyelipkan pesan kepada pembaca. Pesan yang terdapat dalam puisi bisa secara tersurat atau tersirat.

Selain itu puisi juga merupakan ungkapan perasaan penulisnya. Kalian tentu memiliki bermacam-macam perasaan. Misalnya suka, benci, rindu, bingung, dendam, kagum, kecewa, terharu, terpesona, terperanjat, terusik hatimu, tersinggung, marah, dan sebagainya.

Hal-hal yang kamu lihat atau kamu rasakan itu dapat kamu tulis dan kamu rangkai menjadi puisi.

Contoh Puisi Bebas
Contoh Puisi Bebas
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa Indonesia / Pelajaran dengan judul Pengertian dan Contoh Puisi Bebas . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/03/pengertian-dan-contoh-puisi-bebas.html .

Artikel Terkait Bahasa Indonesia , Pelajaran

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

1 Komentar untuk " Pengertian dan Contoh Puisi Bebas "

  1. cukup membuat saya paham.. tapi kurang lengkap...

    ReplyDelete

Beri komentar anda.