Bukan Pakar SEO Ganteng

Syarat Belum Lengkap, Agus Marto Tahan Anggaran Perguruan Tinggi Rp 3,9 Triliun

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mencatat anggaran Rp 3,9 triliun untuk pembangunan 92 perguruan tinggi di Indonesia belum bisa dicairkan. Pembangunan sarana dan prasaran perguruan tinggi tersebut untuk sementara dihentikan.

"Jadi ada Rp 3,9 triliun anggaran yang mestinya dikeluarkan untuk 92 perguruan tinggi," ungkap Agus saat jumpa pers terkait anggaran pendidikan di Gedung Sutikno Slamet, Kementerian Keuangan, Jalan Djuanda, Jakarta, Jumat (1/3/2013)

Agus menuturkan, dari 92 perguruan tinggi sudah ada yang berjalan. Namun, ada juga yang memang masih belum mulai pembangunan.

"Ada yang proyeknya sudah dilaksanakan tahun lalu dan ada yang baru. Untuk itu Jelas perlu ada pembahasan yang mendalam dan baik," sambungnya.

Hal ini sebelumnya disebabkan karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru menyelesaikan pembahasan anggaran dengan Komisi X akhir Desember 2012. Sementara APBN 2013 sudah diketok sejak Oktober 2012.

Agus menegaskan, perlu penegasan administrasi sebelum anggaran dicairkan. "Namun ada administrasi yang perlu dijalankan dan harus diyakinkan administrasi sesuai aturan," jelas Agus.

Itupun untuk menjaga kualitas anggaran dan menjaga realisasi tepat pada sasaran.

"Karena mreka kan terima dana besar dan pembangunannya tidak baik dan sarana dan prasarana tidak baik. Ini kita mau rapikan itu sistem anggarannya tertib," pungkasnya.

(dnl/dnl)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori finance dengan judul Syarat Belum Lengkap, Agus Marto Tahan Anggaran Perguruan Tinggi Rp 3,9 Triliun . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/03/syarat-belum-lengkap-agus-marto-tahan.html .

Artikel Terkait finance

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Syarat Belum Lengkap, Agus Marto Tahan Anggaran Perguruan Tinggi Rp 3,9 Triliun "

Post a Comment

Beri komentar anda.