Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Berbelanja Di Pasar Tradisional


Walaupun zaman sudah modern, masih banyak masyarakat kita yang sering mengunjungi pasar tradisional untuk berbelanja. pesona pasar tradisional tak kalah hebatnya dengan pasar modern. Variasi barang yang dijual juga tak kalah bagusnya dengan pasar modern di sekitar kita.

Terlebih lagi bagi sebagian besar orang yang suka berbelanja banyak, pasar tradisonal akan menjadi tempat belanja yang paling tepat untuk mereka karena harga barang yang dijual relatif lebih murah dan terjangkau.

Namun ada baiknya kita simak beberapa kiat belanja murah di pasar tradisional berikut ini:

Mencari referensi dan informasi
Kiat belanja murah di pasar tradisional yang pertama adalah mencari referensi dan informasi mengenai lokasi pasar tradisional yang murah dan lengkap.

Bagi pemula seperti kita, aka nada baiknya jika kita mencari referensi dan informasi mengenai lokasi-lokasi pasar tradisional di sekitar kita. Carilah informasi tentang pasar tradisional yang menjual barang-barang lengkap dengan harga yang lebih murah kepada teman atau kerabat kita yang sudah berpengalaman atau sering berbelanja murah di pasar tradisional.

Step ini cukup penting agar kita bisa mengetahui kisaran harga produk-produk yang dijual sehingga kita sewaktu-waktu bisa menawar barang yang akan kita beli.

Datanglah lebih awal
Datanglah lebih awal jika memang kita ingin membeli barang dalam jumlah yang banyak. BIasanya jika kita datang lebih awal, pasar masih dalam keadaan cukup lengang sehingga kita bebas berkeliling di pasar untuk mencari barang yang kita butuhkan.

Sedia uang tunai
Sesuai dengan namanya, pasar tradisional masih menerapkan konsep dagang yang masih tradisional. Kita tidak bisa menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran sehingga perlu disarankan untuk menyediakan uang tunai sesuai dengan perkiraan pengeluaran yang akan kita keluarkan.

Perlu berkeliling pasar
Berkeliling di area pasar perlu dilakukan agar kita menemukan beberapa referensi pedagang yang menjual barang yang kita inginkan. Kita akan menemukan banyak pedagang yang menjual produk yang sama di pasar tradisional ini.

Kita harus pandai memilih pedagang yang tepat dimana pedagang tersebut menyediakan barang yang cukup lengkap dengan harga jual yang bisa ditawar. Kita juga bisa membandingkan harga produk yang dijual dengan pedagang lainnya yang menjual produk yang sama.

Tawar-menawar harga
Tawar menawar harga adalah kiat belanja murah di pasar tradisional yang paling penting. Walaupun pasar tardisional sangat identik dengan harga barang yang murah, namun kita perlu menawar lebih rendah lagi. Pastikan kita membeli barang yang sudah ditawar dan tawarlah dengan bahasa yang sopan dan ramah.


Berbagai sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips-Trik dengan judul Tips Berbelanja Di Pasar Tradisional . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/03/tips-berbelanja-di-pasar-tradisional.html .

Artikel Terkait Tips-Trik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Berbelanja Di Pasar Tradisional "

Post a Comment

Beri komentar anda.