Bukan Pakar SEO Ganteng

Tips Aman Belanja Online

Kali ini saya akan membahas tentang tips aman dalam hal belanja melalui online. Mungkin bagi sebagian orang yang belum pernah membeli secara online, mereka belum mengerti apa saja yang perlu di perhatikan agar tidak tertipu. Karena itu dengan tips-tips yang saya berikan. semoga dapat bermanfaat dan membantu bagi anda yang ingin mengerti tips-tips tentang belanja online secara aman.

Berikut adalah tips-tips cara membeli barang melalui situs online yang aman.

1. Foto barang asli
Pastikan saat anda akan membeli barang. terdapat foto dari barang tersebut.

2. Cek harga pasaran barang. 
Jika harga barang yang di jual jauh lebih murah dari harga pasaran sebaiknya anda perlu hati-hati

3. Penjual Merupakan Verifed Member.
Untuk penjual Verifed member bisa di pastikan aman. 
Maksud dari Verifed member sendiri adalah member yang terdaftar dan telah terverifikasi secara KTP. Untuk Verifikasinya sendiri dari pihak situs jual beli. mengirimkan kode Verifikasi ke alamat rumah sesuai dengan alamat KTP. UntukVerifed member sendiri berada di situs seperti tokobagus.

4. Antara Penjual dan pembeli dapat berkomunikasi. baik telp/sms
Jika penjual hanya menampilkan nomor telp, tetapi anda hanya diminta untuk sms sebaiknya hati-hati.
Usahakan antara penjual dan pembeli dapat berkomunikasi dengan baik. baik untuk negosiasi dan penentuan cara pembeliannya.

5. Tentukan cara pembelian.
Untuk cara pembelian sendiri ada 2 macam. bisa COD atau Rekber
Untuk sistem COD sendiri adalah pembelian secara langsung. jadi dari pihak penjual dan pembeli saling bertemu. 
kemudian untuk sistem rekber sendiri adalah pembelian melalui pihak ke 3. jadi anda menggunakan jasa seorang rekber. melalui jasa rekber sangat aman. tetapi terkadang ada penjual yang meminta secara transfer langsung. 
Untuk solusi jika penjual meminta secara langsung, sebaiknya anda meminta kepada penjual agar berkomunikasi melalui webcam. jadi anda dapat mengetahui si penjual. dan mintalah ktp si penjual untuk jaga-jaga. Jika penjual memang penjual yang baik dan tidak ada niat menipu. maka bisa dipastikan penjual akan menerima permintaan anda.

6. Jangan mengirimkan uang DP.
Jika anda menemukan penjual yang meminta DP tanpa alasan yang tidak jelas. sebaiknya anda jangan memenuhi permintaan tersebut. 

7. Cek situs 
Jika anda membeli barang dari sebuah situs-situs tertentu. sebaiknya anda cek terlebih dahulu situs tersebut. anda dapat mengeceknya dengan situs policeonline.

8. Search Nomor telp penjual di Google.
Sebelum anda membeli suatu barang, sebaiknya anda juga mencari tahu Nomor penjual yang akan agan hubungi. Agan cukup Cek Nomor penjual di pencarian google. jika nomor tersebut sudah sering melakukan penipuan, maka akan terdeteksi bahwa nomor tersebut adalah penipu. 
Selain no telp sendiri anda bisa memasukan nama si penjual, nomor rekening dan nama rekening di pencarian google, agar lebih detail informasi yang akan anda dapat.

Demikian Tips-tips yang dapat kami berikan. semoga bermanfaat bagi anda.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori lain-lain dengan judul Tips Aman Belanja Online . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://sisatruk.blogspot.com/2013/08/tips-aman-belanja-online.html .

Artikel Terkait lain-lain

Ditulis oleh: Unknown - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tips Aman Belanja Online "

Post a Comment

Beri komentar anda.