Bukan Pakar SEO Ganteng

Ini Tanggal Cermin : 01022010


Sejak tadi pagi rencana posting, tapi rutinitas kerja tidak mengizinkan. Pas jam istirahat, kami semua pada ngumpul di ruang guru ngobrol sambil nonton TV, tiba-tiba TV- nya padam........ ternyata mati lampu lagiiiiiii........

"PLN, kok ada lagi pemadaman listrik sih? Kirain 2010 sudah tidak ada lagi pemadaman ?" Tulis salah seorang teman di status facebook-nya.

Sudah tiga hari terakhir, kembali deraan pemadaman bergilir PLN melanda tempat kami. Praktis rutinitas kerja jadi terganggu, apalagi seperti saya yang kebetulan dalam mengajar harus menggunakan aliran listrik.


Jadinya materi pembelajaran yang seharusnya Praktik, terpaksa disajikan dalam bentuk diskusi informasi....


Saya tidak tahu bagaimana sumbernya sampai di akhir pembelajaran salah seorang siswa memunculkan pertanyaan bahwa hari ini adalah tanggal cermin
'01022010'

Ia mengajak kita semua untuk menyimak format penulisan tanggal hari ini: 01-02-2010. Baliklah dari belakang maka akan tetap sama yakni 01 02 2010. Suatu yang terkira sepele ternyata amat menarik perhatian. Tidakkah Anda takjub?


Mungkin pada hari ini sebaiknya kita jadikan sebagai momen untuk membersihkan cermin yang ada dalam hati kita.
Sama seperti cermin kusam yang perlu disikat dengan sedikit sabun untuk membuatnya clingg kembali…kita juga butuh itu untuk menyucikan cermin hati kita dari segala dosa-dosa kita sebelum kita bisa mengomentari orang lain dengan kaca mata kita sendiri.

Ketika cermin hati kita tidak bersih, kita tidak dapat mengenal diri kita sebenarnya. Kekotoran kita ditutup-tutupi dengan keadaan cermin yang kotor. Jika sudah tidak dapat mengenal diri kita, kita tidak dapat mengenal Tuhan kita. Naudzubillahi mindzalik.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Intermezzo / Renungan dengan judul Ini Tanggal Cermin : 01022010 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2010/02/ini-tanggal-cermin-01022010.html .

Artikel Terkait Intermezzo , Renungan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Ini Tanggal Cermin : 01022010 "

Post a Comment

Beri komentar anda.