Bukan Pakar SEO Ganteng

Cuti Bersama 3 Juni 2011

Para pegawai negeri sipil (PNS) bakal kembali menikmati libur akhir pekan yang panjang. Pemerintah memutuskan 3 Juni mendatang sebagai cuti bersama karena posisinya yang diapit dua hari libur.

Tanggal 2 Juni (Kamis) adalah hari besar keagamaan, yakni Kenaikan Isa Almasih, dan 4 Juni jatuh pada hari Sabtu. Dengan begitu, para PNS akan libur selama empat hari (2–5 Juni). Berbeda dari saat pengumuman cuti bersama 16 Mei berkaitan dengan Hari Raya Waisak (17 Mei lalu) yang terkesan mendadak, kali ini pemerintah lebih awal mengumumkannya.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan bersama (SKB) menteri agama, menteri tenaga kerja dan transmigrasi, serta menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, yaitu SKB Nomor 03/2011, Kep.135 /MEN/V/2011, dan SKB/02/M.PAN-RB/05/2011.

’’Setelah dibahas, memang lebih baik kita cuti bersama-sama, meski itu hak masing-masing,’’ ujar Menko Kesra Agung Laksono di Kantor Presiden kemarin. Menurut dia, setiap PNS memiliki hak cuti 12 hari dalam setahun. ’’Enam hari dilakukan secara bersama, termasuk 3 Juni mendatang,’’ sambungnya.

Dia menyatakan, keputusan tersebut dinilai lebih baik dan bisa mendorong kegiatan pariwisata. ’’Ada waktu yang disediakan untuk PNS melakukan refreshing,’’ katanya.

Namun, mantan ketua DPR itu menggarisbawahi, beberapa kegiatan pelayanan publik yang penting dan strategis tetap akan berjalan. Di antaranya, rumah sakit, perhubungan, petugas keamanan, layanan telekomunikasi, dan pemadam kebakaran.

Agung menegaskan, keputusan yang diumumkan sejak awal itu tidak mengulangi pengumuman cuti bersama 16 Mei lalu yang disebut mendadak. Dalam waktu dekat, pemerintah mengumumkan keputusan bersama tentang hari libur dan cuti bersama 2012.

Sumber : http://www.fajar.co.id/



CLIK HERE iPad 2 FREE
Photobucket
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cuti Bersama / Info / Info Terbaru dengan judul Cuti Bersama 3 Juni 2011 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2011/05/cuti-bersama-3-juni-2011.html .

Artikel Terkait Cuti Bersama , Info , Info Terbaru

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cuti Bersama 3 Juni 2011 "

Post a Comment

Beri komentar anda.