Bukan Pakar SEO Ganteng

Sepak Bola Sea Games 2011 | Indonesia Vs Malaysia

Publik Indonesia patut bergembira. Timnas U-23 sudah memastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2011. Itu artinya jalan untuk menjadi juara dan merebut medali emas tingal dua langkah.

Indonesia yang berada di Grup A, yang sejak awal disebut-sebut sebagai grup neraka karena dihuni Malaysia, Thailand, dan Singapura, tampil perkasa. Pasukan Garuda menyapu bersih tiga laga. Menang 6-0 atas tim lemah Kamboja, memukul Singapura 2-0, dan terakhir mengkandaskan Thailand 3-1.

Indonesia pun punya kesempatan untuk menyempurnakan penampilan mereka ketika menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup A, Kamis (17/11) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski sudah tak menentukan kelolosan Indonesia, ada jaminan laga tersebut tetap seru karena Rahmad Darmawan menargetkan kemenangan, terlebih tiga poin akan menjamin Indonesia lolos sebagai juara grup.

"Saya melakukan rotasi untuk memberi recovery kepada para pemain yang lebih banyak bermain. Termasuk ketika melawan Malaysia nanti, mungkin akan lebih banyak dari pertandingan hari ini. Karena jujur, kita harus fokus kepada semifinal. Karena saya lihat kita akan bertanding melawan Vietnam, Myanmar. Kita butuh untuk tetap fresh."

"Tapi kita tetap ingin menang. Kami ingin menjuarai grup. Siapa pun lawan di semifinal, kita harus siap melawannya," papar RD setelah laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, kapten Egi Melgiansyah mengaku senang dengan keberhasilan melaju ke semifinal. Namun, ia mengingatkan bahwa perjuangan belum selesai karena target Indonesia selanjutnya adalah melaju sampai final.

"Senang kita bisa masuk semifinal karena memang target kita. Target kita selanjutnya sekarang adalah masuk final," tukasnya.

Indonesia memang beruntung memiliki striker cepat, skill bagus, dan tajam pada diri Wanggai dan Tibo serta sayap-sayap lincah seperti Okto Maniani, Ferdinand Sinaga, atau Andik Vermansyah. Akan tetapi kita tak bisa seterusnya bergantung pada mereka. Apalagi calon lawan kita pasti sudah membaca dan menyiapkan senjata untuk mematikan pemain-pemain andalan tersebut.

Well, meski tinggal dua langkah lagi, Indonesia masih perlu perjuangan berat untuk merebut medali emas untuk kali pertama sejak SEA Games 1991. Lawan berikutnya pasti lebih berat. Karena itu butuh tim yang lebih solid dengan mengutamakan kolektivitas permainan. Mungkin ini bisa mengatasi ketiadaan seorang playmaker. Semoga.....

Ikuti Perkembangan Perolehan Medali yang diupdate setiap saat DISINI.


Denaihati
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Indonesia Vs Malaysia / SEA GAMES 2011 / Sepak Bola Asia dengan judul Sepak Bola Sea Games 2011 | Indonesia Vs Malaysia . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2011/11/sepak-bola-sea-games-2011-indonesia-vs.html .

Artikel Terkait Indonesia Vs Malaysia , SEA GAMES 2011 , Sepak Bola Asia

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Sepak Bola Sea Games 2011 | Indonesia Vs Malaysia "

Post a Comment

Beri komentar anda.