Bukan Pakar SEO Ganteng

DILEMA | Gambaran Sisi Gelap Kota Jakarta


Bermula dari keinginan untuk menghasilkan film Indonesia yang berkualitas dan berbeda dengan film-film yang sudah beredar sebelumnya, Wulan Guritno yang untuk pertama kalinya menjadi produser akan menggebrak pasar perfilman dengan karya terbaru berjudul DILEMA.

Di bawah naungan rumah produksi WGE Pictures yang baru didirikan tahun 2011 ini, Wulan mengajak serta 5 sutradara muda sekaligus yang penuh kreativitas tinggi, yakni Tyo Setyoso, Robert Ronny, Rinaldy Puspoyo, Robby Ertanto Soediskam, dan juga suami Wulan sendiri, Adilla Dimitri.

Dari 5 kepala berbeda itu tadi, WGE menjadikan DILEMA sebagai satu paket tontonan paling menarik. Film ini akan berisi lima cerita pendek yang dikemas menjadi satu film utuh dengan rajutan formula baru yang mendapat dukungan dari para pemain terkemuka sinema Indonesia.

Sebut saja bintang-bintang besar seperti Slamet Rahardjo, Winky Wiryawan, Ario Bayu, Reza Rahardian, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Pevita E Pearce, Baim Wong, Jajang C Noor, serta Wulan sendiri yang akan memberikan akting yang sama sekali berbeda dari peran yang pernah dimainkannya.

“Kita ada empat sutradara lima cerita, lima cerita ini kita bikin jadi satu kesatuan. Saling menyambung, jadi kisahnya ada pada titik yang tidak bisa dipisahkan. Bukan seperti cerita pendek lima buah gitu,” ungkap sutradara Rhinaldi Puspoyo.

Selain Aldi, - panggilan untuk Rhinaldi Puspoyo, ada empat nama lain yakni Robbert Ronni, Adilla Dimitri, Robby Ertanto Soedikam dan Tio Setyoso yang saat itu berhalangan hadir.

“Dilema ini menggambarkan sisi gelapnya Jakarta. Kehidupan crime live dan underground activity. Kayak gambler, drug culture yang sangat bahaya buat anak muda, kejahatan berencana, tentang tokoh garis keras, dari sisi polisinya kita pengin lebih objectif memandang mereka. Bahwa meskipun citranya jelek, kita yakin tidak semua polisi itu jelek, masih ada banyak polisi yang memiliki hati nurani,” tambah Robert Roni.

Robert Roni sendiri akan mengarahkan pada cerita The Gambler, sementara Tio Setiyoso pada Rendezvous, Adilla Dimitri akan mengarahkan The Officer, The Big Boss menjadi bagian Rhinaldi Puspoyo dan sementara Robby Ertanto Soedikam akan mengarahkan segmen tersendiri yang masih dirahasiakan.


Segmen Film Dilema

The Big Boss

  • Sutradara: Rinaldy Puspoyo

Adrian (Reza Rahadian), seorang arsitek muda sukses yang mempunyai firmanya sendiri. Suatu hari ia dikejutkan oleh kedatangan seorang wanita paruh baya yang sangat berkuasa,memintanya untuk datang menemui 'Bapak'. Wanita yang bernama Hetty (Jajang C. Noor) tersebut hanya meninggalkan selembar kartu nama berinisial SW. Sedangkan di dalam sebuah istana mewah, seorang lelaki usia baya yang terlihat lemah tak berdaya terbaring di tempat tidur mewahnya yang bergaya Eropa. Sony Wibisono (Roy Marten) sedang menanti ajal. Ditemani mesin-mesin penyambung hidup, ia hanya harus mewujudkan satu rencana lagi sebelum pergi.

The Officer

  • Sutradara: Adilla Dimitri

Bayu Sustoyo (Ario Bayu), perwira muda patroli yg ditugaskan bersama Seniornya bersiap menjalani hari pertamanya. Kabar mengenai kerusuhan antar ormas pun membawa mereka ke sebuah mesjid yang sedang didemo massa. Pentolan ormas tersebut tertangkap. Bayu yang berusaha menyelamatkan anak kecil justru terpukul keras hingga pingsan.

Rendezvous

  • Sutradara: Yudi Datau

Di Bali, seorang gadis bernama Dian (Pevita Pearce) sedang berjemur sendirian di cottage mewah miliknya. Namun ia terganggu dengan kedatangan seorang wanita misterius bernama Rima (Wulan Guritno) dan lelaki muda yang sedang mengadakan pesta di cottage sebelah.

The Gambler

  • Sutradara: Robert Ronny

Di suatu tempat misterius, seorang bapak paruh baya, Sigit (Slamet Rahardjo) mengetuk pintu besi. Setelah mengucapkan kata sandi ia diijinkan masuk ke dalam rumah judi bawah tanah yang ramai. Seorang pegawai menyapanya dan bertanya kenapa Sigit masih juga datang ke sana.

Garis Keras

  • Sutradara: Robby Ertanto Soediskam

Said (Winky Wiryawan) dan Ibnu (Baim Wong) para pemimpin Ormas sedang dihadapkan pada dilema mempertahankan persahabatan atau meneruskan perjuangan melawan kemaksiatan yang tanpa mereka sadari sudah melewati batas kewajaran kemanusiaan dengan melibatkan korban jiwa.


Salah satu cerita dan tokoh dari kelima di atas akan menjadi penghubung setiap rangkaian cerita itu. Roy Marten yang menjadi pemeran utama di Big Boss akan ada di keseluruhan cerita.

Tanpa disadari karakter-karakter penghuni kota Jakarta tersambung dalam garis lurus takdir yang saling berhubungan dan menghadapkan mereka kepada dilema batin yang menjebak mereka sendiri



Denaihati

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Dilema / Info Film Terbaru / Movie Trailer dengan judul DILEMA | Gambaran Sisi Gelap Kota Jakarta . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/01/dilema-gambaran-sisi-gelap-kota-jakarta.html .

Artikel Terkait Dilema , Info Film Terbaru , Movie Trailer

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " DILEMA | Gambaran Sisi Gelap Kota Jakarta "

Post a Comment

Beri komentar anda.