Bukan Pakar SEO Ganteng

[Latihan Ball Handling] Dribble Juggle

TUJUAN
L Mengembangkan keterampilan mendribel, terutama dengan tangan kidal
2. Meningkatkan kemampuan mendribel tanpa melihat bola
3. Mengembangkan kemampuan membagi perhatian pada lebih dari satu tugas sekaligus

PERALATAN
Satu bola basket, selendang, kantung kacang, dan bola tenis setiap anak

DESKRIPSI
I . Mintalah para siswa berpencar ke seluruh penjuru ruangan. Setiap siswa harus mernpunyai satu bola, satu selendang, satu kantung kacang, dan satu bola tenis. Mulailah dengan selendang, taruh kantung kacang dan bola tenis di dekat dinding ruangan agar aman.
2. Instruksikan kepada para siswa untuk mendribel bola basket dengan tangan kidal dan memainkan juggle~ (lempar dan tangkap) selendang dengan tangan dominan. Mulailah.dengan selendang terlebih dahulu, karena kain selendang ringan dan turun dengan perlahan, kemudian lanjutkan dengan kantung kacang, dan terakhir bola tenis.

VARIASI
Untuk tantangan tambahan, mintalah siswa-siswa melempar selendang, kantung kacang, atau bola tenis dengan menggunakan variasi gerak berikut ini:
・Menambah ketinggian lemparan
・Lempar dan tangkap di belakang punggung
・Lempar dan tangkap dengan rekan (pertama melempar dari bawah pundak, kemudian melempar dari atas pundak jika semakin mahir)
・Lempar dan tangkap bola tenis atau bola basket dengan rekan saat mendribel dengan tangan kidal (tekankan pada latihan menggerakkan kaki dan menangkap bola dengan pandangan mata kemudian dengan
tangan)

Dikutip dari Don Meyer, Northern Stale University.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Latihan Ball Handling / Practice Tutorial dengan judul [Latihan Ball Handling] Dribble Juggle . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/05/latihan-ball-handling-dribble-juggle.html .

Artikel Terkait Latihan Ball Handling , Practice Tutorial

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " [Latihan Ball Handling] Dribble Juggle "

Post a Comment

Beri komentar anda.