Bukan Pakar SEO Ganteng

[Latihan Ball Handling] Zone Capture

TUJUAN
1. Pemanasan melalui kegiatan yang menyenangkan, menarik, dan berbasis keterampilan
2. Belajar melihat seluruh penjuru lapangan, mengantisipasi, dan merespons gerak pemain-pemain lain
3. Fokus pada berbagai keterampilan dribel

PERALATAN
Bola basket dan hulahup (sebagai pulau) untuk setiap pemain, CD musik atau kaset dengan interval acak, mesin pemutar CD atau kaset (jika Anda tidak dapat memutar musik, Anda dapat melakukan kegiatan ini dengan menggunakan aba-aba ucapan dan peluit alih-alih memutar dan menghentikan musik)

DESKRIPSI
1. Kegiatan ini mirip dengan permainan "kursi rnusik". Instruksikan setiap pemain meletakkan hulahup di lantai (hulahup-hulahup harus disebar ke seluruh penjuru ruangan) dan mulai mendribel di dalam hulahup. Putar musik.
2. Ambil satu hulahup atau lebih (seperti permainan.kursi musik) saat pemain mendribel. Sebutkan gerak dribel yang harus dilakukan para pemain (misal, dribel kontrol, dribel cepat, mendribel keluar masuk hulahup, mendribel dengan tangan "kidal"). Ubah jenis dribel pada waktu yang tepat.
3. Dengan aba-aba dari Anda atau saat musik berhenti, semua pemain harus mencari hulahup, menginjakkan satu kaki di dalam hulahup, dan melakukan tantangan dribel (contoh, dribel dengan tangan "kidal" di dalam hulahup dengan satu kaki di dalam dan satu kaki lagi di luar hulahup). Pemain yang tidak berhasil menginjak ke dalam hulahup harus melakukan tantangan dribel berikutnya saat musik berhenti, dan kemudian mereka dapat mengikuti kegiatan lagi. (Dengan cara ini, tidak ada pemain yang dikeluarkan dan yang tidak kebagian hulahup, teta.p mempunyai kesempatan,bermain dan tidak dianggap sebagai
4. Saat musik dimulai atau aba-aba diberikan, mendribel di sekitar hulahup dimulai lagi.

VARIASI
・Anda dapat menginstruksikan siswa-siswa yang lebih besar dan lebih terampil (kelas lima dan enam) untuk mencoba menepis bola lawan, untuk menambah tingkat kesulitan para pendribel bola.
・Dribel dua-bola adalah cara yang sangat baik untuk menantang kemampuan pemain-pemain tingkat lanjut. Instruksikan para pemain untuk menggunakan gerak secara acak (berganti tangan, crossover, pivot mundur, zig-zag) saat mereka bergerak di dalam sela-sela hulahup. Instruksikan gerak secara acak, atau biarkan mereka yang memilih geraknya sendiri. Variasi keterampilan-keterampilan ini melatih pengambilan keputusan saat bermain, mengingat para pemain harus mengantisipasi perubahan-perubahan yang selalu terjadi di sekitarnya.

TIP PENGAJARAN
Ingatkan para pemain untuk selalu menghadap ke depan, tidak melihat bola dan terus-menerus membaca posisi pemain-pemain lain di lapangan dan mengambil keputusan yang cepat dan strategis saat bermain.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Latihan Ball Handling / Practice Tutorial dengan judul [Latihan Ball Handling] Zone Capture . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/05/latihan-ball-handling-zone-capture.html .

Artikel Terkait Latihan Ball Handling , Practice Tutorial

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " [Latihan Ball Handling] Zone Capture "

Post a Comment

Beri komentar anda.