Bukan Pakar SEO Ganteng

Melatih Kecepatan (Speed and Agility Training basket)

TUJUAN
1. Mengenal tekanan seperti dalam permainan bola basket saat menembak, rebound, dan lay-up
2. Mempraktikkan tembakan secara berkelanjutan 3. Mempraktikkan rebound dan menembak kembali

PERALATAN
Dua bola basket per kelompok

DESKRIPSI
1. Semua pemain berbaris satu-satu pada garis tiga angka, menghadap ke ring basket.
2. Dua pemain pertama dalam barisan mernegang bola. Pernain pertama menembakkan bola. Pernain kedua tidak boleh menembak sampai pernain pertama melempar bola. Bila pemain di depan berhasil memasukkan bola, dia memberikan bolanya kepada pemain berikutnya dalam barisan latu berlari ke ujung belakang garis. Jika penembak meleset, dia harus melakukan rebound dan menembak sampai bola berhasil masuk. Tetapi, jika seorang pemain tetap belum dapat memasukkan bola sementara pemain berikutnya menembak, maka pemain yang tembakannya meleset terus itu tereliminasi. Pemenang dalam permainan ini adalah pemain yang terakhir bertahan.
3. Untuk bermain lagi, semua siswa berbaris dengan urutan mundur mulai dari urutan eliminasi. Pelatih perlu merencanakan suatu latihan olah bola bagi para pemain yang terkena eleminasi dan saat mereka menunggu permainan ini selesai. Buatlah kelompok-kelompok kecil agar setiap pemain dapat menembak sebanyak-banyaknya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Practice Tutorial dengan judul Melatih Kecepatan (Speed and Agility Training basket) . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/05/melatih-kecepatan-speed-and-agility.html .

Artikel Terkait Practice Tutorial

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Melatih Kecepatan (Speed and Agility Training basket) "

Post a Comment

Beri komentar anda.