Bukan Pakar SEO Ganteng

Lembar Kerja Siswa (LKS)

Lembar Kerja Siswa (LKS) merupakan salah satu jenis alat bantu pembelajaran bahkan ada yang menggolongkan dalam jenis alat peraga pembelajaran. Secara umum LKS merupakan perangkat pembelajaran sebagai pelengkap atau sarana pendukung pelaksanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Lembar Kerja Siswa itu adalah lembaran kertas yang berupa informasi maupun soal-soal (pertanyaan-pertanyaan) yang harus dijawab oleh peserta didik. LKS ini sangat baik digunakan untuk menggalakkan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar mengajar baik digunakan dalam penerapan metode terbimbing maupun untuk memberikan latihan pengembangan. Dalam proses pembelajaran juga untuk menemukan konsep atau prinsip dan aplikasi konsep atau prinsip.

Lembar Kerja Siswa (LKS) dapat dianggap sebagai suatu media atau alat pembelajaran, karena dipergunakan guru sebagai perantara dalam melaksanakan kegiatan pengajaran untuk mencapai tujuan instruksional khusus atau tujuan pembelajaran khusus. 

Dari beberapa pengertian di atas  dapat di simpulkan bahwa lembar kerja siswa berarti lembaran duplikat yang berisi uraian singkat materi dan soal-soal yang disusun langkah demi langkah secara teratur dan sistematis yang harus dikerjakan oleh siswa dalam kegiatan pembelajaran sehingga mempermudah pemahaman terhadap materi pelajaran yang didapat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel dengan judul Lembar Kerja Siswa (LKS) . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/06/lembar-kerja-siswa-lks.html .

Artikel Terkait artikel

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Lembar Kerja Siswa (LKS) "

Post a Comment

Beri komentar anda.