Bukan Pakar SEO Ganteng

Tata Cara Pembuatan Website Dengan Benar

Hay sobat blogger !1
Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat sebuah website yang benar.Sebelum membuat website,kenalilah dulu apa itu domain,hosting,DNS dan IP address.
  • Domain
Domain adalah nama dari sebuah komputer,bisa dibilang sebagai nama dari IP address kita.Contoh domain yang saya gunakan adalah infonetgue.com , berbagipengetahuan3.tk
  • HOSTING
Hosting adalah sebuah jasa layanan diinternet yang menyediakan sumber daya server untuk disewakan kepada organisasi atau individu untuk menempatkan sebuah informasi.Informasi tersebut bisa berupa HTTP,EMAIL,FTP dan sebagainya.Diinternet sekarang,sudah banyak layanan hosting gratis dengan fasilitas yang menarik. blogger juga merupakan sebuah layanan hosting yang gratis.
  • DNS
DNS (Domain NameSystem) adalah sebuah layanan aplikasi yang biasanya digunakan diinternet seperti web browser atau email yang dipergunakan untuk menterjemahkan sebuah IP address domain
  • IP address
Dari sekilas pembahasan diatas,sudah tertera banyak kata kata yang menyinggung mengenai IP Address.Apa itu IP Address ? IP sendiri adalah kepanjangan dari Internet Protocol sedangkan Address dalam bahasa indonesia memiliki arti Alamat.Jadi IP Address adalah alamat dari sebuah komputer baik itu local maupun public.

Nah,kita sekarang sudah mengerti apa itu domain,hosting,DNS dan IP address.Sekarang,bagaimana cara membuat website yang benar ?
Untuk membuat sebuah website yang benar,ikutilah langkah langkah berikut :
  • Tentukan Tema dari website anda.Menentukan Tema dari website adalah hal yang penting dari sebuah website.Kita harus memiliki sebuah Tema pembahasan khusus untuk website anda.Tema yang anda gunakan tidak boleh berubah ubah.Misalnya,Tema website anda mengenai komputer akan tetapi anda membuat sebuah posting mengenai olah raga.Ini sangat buruk untuk sebuah website.
  • Domain yang TLD.Apa itu domain TLD?TLD adalah singkatan dari Top Level Domain dimana domain domain yang kita gunakan adalah domain yang terkenal.Semakin terkenal domain yang kita gunakan,semakin menunjang website kita semakin professional.Contoh domain TLD adalah .com , .net , .info , .org dan lain sebagainya
  • Domain yang mudah.Domain yang mudah bukan berarti mudah untuk didapatkan akan tetapimudah untuk diingat.Pilihkah domain yang sekiranya pengunjung blog anda tidak akan lupa dengan nama domain anda.Misalnya anda bisa menggunakan domain abc.com atau aku.com .Domain domain seperti itu sangat mudah untuk diingat ,Bukan?
  • Domain yang simple.Panjang pendek domain yang digunakan juga menunjang keprofessionalitas dari website anda.Penamaan domain yang panjang juga akan berpengaruh pada Search Engine.Misalnya,anda menggunakan domain iniperusahaankuyangbaru.com ,domain seperti ini sangat sulit untuk masuk Search Engine bagi seorang pemula.Ada baiknya anda menggunakan nama domain perusahaan.com .Nama domain yang simple seperti inilah yang sangat mudah untuk dicari.
  • Penamaan Website.Nama dari website anda menunjukkan jati diri dari website anda.Misalnya domain anda menggunakan domain dombuy.com maka judul blog anda "DOMAIN MURAH TLD" dimana dombuy adalah kepanjangan dari domain buy .Denagn begitu,ketika website anda dicari maka pengunjung akan langsung tahu bahwa website anda mengenai layanan pembelian domain.
  • Tampilan beranda mewakili sebuah isi website.Buatlah tampilan beranda website anda bisa mewakili seluruh ini dari website anda.Pasangkah URL yang menuju ke isi dari website anda.Buatlah seolah olah pengunjung sudah mengetahui isi dari website anda.
  • Keyword yang negatif.Apa maksud keyword negatif itu?negatif disini bukan berarti menggunakan keyword yang menunjukkan situs terlarang akan tetapi menggunakan keyword yang berlainan dengan isi dari blog anda.Misalnya website anda menyediakan pembelian domain,pada ketyword anda mencantumkan kata kata website,atau anda menjual sebuah setrika akan tetapi pada keyword anda cantumkan jual pengering.
  • Isi artikel.Ada baiknya anda mengisi artikel website anda dari hasil pemikiran ide anda.Jangan sesekali melakukan copy paste secara keseluruhan dari website orang lain.Ada kalanya anda mencari pencerahan dari website lain tentang artikel apa yang selanjutnya anda tulis.Atau juga bisa anda melakukan copy paste akan tetapi tidak boleh lebih dari 70% dari artikel tersebut.
  • Judul artikel.Pilihkah judul artikel yang bisa memancing pengunjung anda melihat blog anda.Penggunakan judul artikel yang panjang juga diperbolehkan.Misalnya Jual Pulsa Gratis | Cara Mendapatkan Pulsa Gratis | Gratis Pulsa Semua Operator
  • Promosikan website anda.Promosikan website anda pada web yang menyediakan layanan share articel.Misalnya anda bisa menggunakan layanan yang diberikan oleh infogue.com atau bisa mempromosikan melalu sosial network seperti facebook.com atau twitter.com.
  • Berat dari website.Saya sarankan sebaiknya anda menggunakan kode script dan CSS yang ringan ringan saja.Anda juga bisa memoptimalkan kode CSS , JavaScript dan HTML pada layanan optimation.Web yang semakin ringan,akan membuat pengunjung anda betah stay di website anda.
Sekian informasi yang bisa saya sarankan,semoga bisa membuat website anda semakin bagus dan profesional dan menarik.
Terima kasih

Seoga Sukses Dan Berhasil
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori internet / TRICK N TIPS / WEBSITE dengan judul Tata Cara Pembuatan Website Dengan Benar . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/06/tata-cara-pembuatan-website-dengan-benar.html .

Artikel Terkait internet , TRICK N TIPS , WEBSITE

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Tata Cara Pembuatan Website Dengan Benar "

Post a Comment

Beri komentar anda.