Bukan Pakar SEO Ganteng

Iwan Setiawan Mempertahankan Semangat Macan


Orencakra - Pelatih yang baru diperpanjang kontraknya oleh Manajemen Persija Jakarta, Iwan Setiawan, menjabarkan bahwa rencananya untuk mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga Super Indonesia musim 2012/2013 adalah dengan mempertahankan yang sudah baik dan memperbaiki yang dirasa kurang. Iwan Setiawan akan menguatkan faktor mental kepada Bambang Pamungkas dkk dengan membuat suatu ikatan emosional pada setiap elemen yang berada di dalam tim.

“Untuk urusan teknis, musim lalu yang terlihat dengan jelas adalah tim ini memiliki daya juang dan dedikasi yang tinggi dalam bermain, itu yang menurut kami  tim pelatih harus dipertahankan dan dibuat lebih maksimal lagi”

Iwan Setiawan juga menjelaskan bahwa dia tidak akan memaksakan untuk merubah strategi dan gaya main pasukan Macan Kemayoran. “Kami akan tetap mencoba memainkan strategi defensive counter, karena strategi itu dibuat berdasarkan kemampuan individu dan materi pemain yang ada. Karena pemain kita adalah pemain yang kuat di dalam counter attack”, ucap Iwan Setiawan.

Mengenai prestasi Persija di Liga Super Indonesia musim 2011/2012 yang berhasil mencapai posisi 5 besar, Iwan Setiawan merasa puas secara umum dengan perjalanan anak asuhnya tersebut.

 “Tapi kalau boleh jujur, ada beberapa pertandingan (musim lalu) dimana kami mengalami kekalahan karena low motivation. Ini akan menjadi proses pembelajaran bagi kami dan mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi di musim depan”

Iwan Setiawan akan mempersiapkan anak asuhnya untuk lebih bermain dengan hati dan mental yang kuat, karena menurut pelatih termuda Persija di sepak bola nasional, kunci dari kesuksesan sebuah tim adalah bermain dengan hati.

“Jika semua pemain dan setiap elemen tim bisa melakukan segala tindakan dengan hati mencintai Persija, niscaya Persija bisa menjadi tim terbaik,” ujar Iwan. (Persija.co.id)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori berita / news / Persija ISL / Persija Jakarta / Persija Jakarta 2012 dengan judul Iwan Setiawan Mempertahankan Semangat Macan . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/08/iwan-setiawan-mempertahankan-semangat.html .

Artikel Terkait berita , news , Persija ISL , Persija Jakarta , Persija Jakarta 2012

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Iwan Setiawan Mempertahankan Semangat Macan "

Post a Comment

Beri komentar anda.