Bukan Pakar SEO Ganteng

membuat server local dengan wampserver

hai sobat edikomputer kali ini saya akan posting artikel tentang software server lokal yaitu wampserver, apa fungsi server lokal? mari kita bahas yang sudah paham tentang server lokal silahkan pilih artikel lainnya disini

Oke server lokal adalah server untuk belajar membuat website secara ofline dengan server lokal kita bisa mempelajari membuat web cms yang memang harus menggunakan hosting seperti wordpress, joomla, drupal, dan software web cms lainya, sehingga kamu bisa mempersiapkan rancangan sebelum mengupload web di hosting sesungguhnya.

nah untuk server lokal kali ini kita akan menggunakan wampserver silahkan download wampserver disini kalau sudah selesai instal wampserver lalu buka program wampserver tersebut jika sudah muncul di tray icon maka server lokal anda sudah bisa di gunakan.

buka mozila atau browser milik kamu kemudial ketikan http://localhost jika berhasil maka akan muncul tampilan server yang berisi:

Tools
* phpinfo()
* phpmyadmin

Your Projects
Folder projek website kamu

Your Aliases
* phpmyadmin
* sqlbuddy
* webgrind
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hosting dan Domain dengan judul membuat server local dengan wampserver . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/08/membuat-server-local-dengan-wampserver.html .

Artikel Terkait Hosting dan Domain

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " membuat server local dengan wampserver "

Post a Comment

Beri komentar anda.