Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara Membuat Server Offline Untuk ECO

Hay sobat blogger !!
Kali ini saya akan berbagi mengenai caramembuat sebuah server game online . Server game yang akan saya buat kali ini adalah server game ECO yang bisa saya bilang game MMORPG yang paling bagus . Karena server ECO ID sudah tutup,maka saya dan teman saya ingin mencoba membuat sebuah server online sendiri . Tapi apa daya,dana yang dimiliki terbatas . Akhirnya hanya jadilah server offline saja .
Untuk membuat server offline ini sangatlah mudah . Bahkan orang awam seperti teman saya ini langsung bisa menggunakannya . Untuk membuat server ECO offline ini,silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini :
  • Pastikan anda sudah memiliki intalasi ECO sebelumnya . Disini saya menggunakan ECO SAGA 10 . Bagi yang belum memiliki installer ECO ini,bisa anda download disini .
  • Setelah itu,anda harus membuat sebuah database untuk server game anda . Silahkan baca pada artikel Membuat sebuah database
  • Jika sudah anda buat database tersebut,silahkan Download SagaECO full version (fix link) (password : netinfoku.blogspot.com )
  • Ekstrak file yang sudah anda download tadi pada sembarang folder .
  • Setelah itu,pastikan semua sudah benar sesuai seperti dibawah ini pada folder "config/"
cek disini ^^ download sagalogin.xml dan sagamap.xml
  • Jika sudah sesuai dan sama persis,silahkan bikin akun agar anda bisa login ke database anda dengan menjalankan program "accountcreator.exe" .


  • Jika sudah selesai,silahkan jalankan "SagaLogin.exe" dan "SagaMap.exe"

  • Sebelum anda memulai bermain ECO,terlebih dahulu settinglah server untuk loginnya . Tambahkan server baru pada file "server.lst" yang terdapat pada folder "Emil Chronicle Online" . Edit dan tambahkan server seperti ini "sagaeco,127.0.0.001:12000"

  • Simpan dan jalankan ECO anda . Silahkan masukkan ID dan password anda .
  • Selamat bermain ^^ .

Selamat bermain ya para emilian,selamat bersenang senang ^_^ Jika ada yang kurang mengerti bisa kontak langsung saya atau lewat Facebook Administrator blog ini .
Sekian artikel kali ini,semoga bermanfaat dan membantu anda .
Sekian dan terima kasih
Semoga sukses dan berhasil

NB : jangan di exit program SagaLogin.exe dan SagaMap.exe karena ini adalah sebagai server login dan server map untuk ECO offline .
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori DATABASE / ECO / GAME ONLINE / TRICK N TIPS / tutorial dengan judul Cara Membuat Server Offline Untuk ECO . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-server-offline-untuk-eco.html .

Artikel Terkait DATABASE , ECO , GAME ONLINE , TRICK N TIPS , tutorial

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara Membuat Server Offline Untuk ECO "

Post a Comment

Beri komentar anda.