Bukan Pakar SEO Ganteng

Pendidikan Berkarakter

Harus kita ketahui bahwa pendidikan Berkarakter adalah suatu usaha untuk mewujudkan keaktifan siswa dalam pembelajaran secara sadar dan tentunya dengan rencana untuk meningkatkan kompetensi dalam berbagai segi seperti keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara, dalam hal ini guru di harapkan menjadi peran untuk menerapkan point ini.

Setiap anak pasti memiliki perbedaan karakter, karena karakter adalah sebuah sifat yang khas dan memiliki perbedaan kualitas dan kekuatan moral setiap individual atau kelompok.

Karakter juga bisa di artikan watak tabiat, akhlak, selain itu karakter juga bisa terlihat dari nilai-nilai kepercayaan yang kuat, seperti dalam cara pandang, berpikir, bersikap, dan bertindak.

Karakter bisa di terapkan pada aktivitas yang melekat, guru yang mengiringi, dan menyertainya, mengenalkan suasana yang berbeda untuk mengenal berbagai karakter, selain itu pendidikan yang berkarakter tidak berbasis materi tapi berbasis kegiatan yang mendorong anak untuk memperlihatkan karakternya.

Sekarang sudah mulai dengan terbentuknya pendidikan yang berkarakter, Meliputi
-Pendidikan
-pengalaman
-Ujian hidup
Dari ketiga point di atas kita terus menerus menarapkan itu dalam hidupan kita, maka akan terbentuklah pendidikan berkarakter.
Info
Blog: Youtocom
penulis: Denie
Tujuan: Pengetahuan

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Pendidikan Berkarakter . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/11/pendidikan-berkarakter.html .

Artikel Terkait Pendidikan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Pendidikan Berkarakter "

Post a Comment

Beri komentar anda.