Bukan Pakar SEO Ganteng

Strategi Pembangunan Pendidikan Berkarakter

Strategi Pembangunan Pendidikan Berkarakter
Dalam pembentukan atau pembangunan pendidikan berkarakter tentunya ini membutuhkan Jiwa yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan negara, maka dari itu akan terwujud orang-orang yang berkarakter dalam pendidikan, pendidikan yang berkarakter tidak hanya di dukung dengan mata pelajaran namun banyak yang menyokong terhujudnya pendidikan berkarakter, itu meliputi segala aspek. seperti yang telah di bahas pada sebelumnya tentang Pendidikan Berkarakter.

Pembentukan pendidikan yang berkarakter tentunya membutuhkan Strategi untuk menerapkan pendidikan karakter ini, adapun disini satrateginya dengan beberapa aspek dan cara, sebagai berikut:
-Sosialisasi - "seperti yang kita ketahui bersosialisasi adalah bukan hanya ikut campur, dalam sebuah masalah atau tema, namun sosialisasi ini juga meliputi dengan kemampuan mendeskripsikan dan keritis juga memberikan saran dan pendapat yang merupakan sebuah ilmu.
-Pendidikan - " dalam pendidikan terdiri dari, formal, dan non formal, semua segi pendidikan sangat baik untuk di ikuti agar membentuk pendidikan yang berkarakter.
-Pemerdayaan - "pemerdayaan sangat baik untuk menentukan karakter pendidikan bangsa, di sekolah maupun di masyarakat sangat baik untuk memerdayakan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, membuat forum diskusi tentunya akan bisa pemerdayaan terhadap sebuah tema yang kita ingin kembangkan.
-Pembudayaan - sangat jelas dalam pembudayaan akan memperlihatkan sebuah karakter,
-Kerjasama- Dengan kerjasama akan meningkatkan kualiatas pendidikan yang penuh karakter yang bermanfaat.

Dalam pelaksanaannya
-Libatkan peserta didik dalam meta pelajaran yang harus di barengi dengan karakter, guru pintar untuk mengajarkan mata pelajaran dengan karakter.
-Utamakan mengajar dengan karakter masing-masing karena akan meningkatkan belajar yang menyenangkan.
Info
Blog: Youtocom
Penulis: Denie

Strategi Pembangunan Pendidikan Berkarakter


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Strategi Pembangunan Pendidikan Berkarakter . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/11/strategi-pembangunan-pendidikan.html .

Artikel Terkait Pendidikan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Strategi Pembangunan Pendidikan Berkarakter "

Post a Comment

Beri komentar anda.