Bukan Pakar SEO Ganteng

Inilah Beberapa Resep Jus untuk Penderita Diabetes

Beberapa Resep Jus untuk Penderita Diabetes. Terkena penyakit diabetes memang bukan perkara mudah karena penderita diharuskan untuk benar-benar mampu mengatur asupan makanan dengan baik agar cepat sembuh. Banyak orang menganggap bahwa terkena penyakit diabetes ini sama dengan mengatakan “selamat tinggal” untuk makanan enak. Dan berita buruknya hampir semua makanan enak, selalu mengandung gula yang cukup tinggi. Akan tetapi berita baiknya, penderita diabetes ternyata masih bisa tetap makan enak sambil mengendalikan diabetes lho.


Wah bagaimana bisa?
Ya, dengan membuat Resep Jus untuk Diabetes, maka bukan hanya sekedar memberikan rasa nikmat dan segar saja bagi pengkonsumsinya tetapi juga terbukti mampu menjaga kesehatan penderita diabetes. Penasaran bagaimana resepnya? Berikut adalah Beberapa Resep Jus untuk Penderita Diabetes :

Resep Jus Timun Kiwi
Penderita diabetes rata-rata mungkin sudah tahu kalau ingin mengendalikan gula darah maka harus mengkonsumsi banyak buah dan sayuran yang seratnya tinggi namun dengan kadar gula yang rendah. Contoh paling mudah adalah buah kiwi dan timun. Resep Jus untuk Diabetes yang satu ini terbilang cukup lezat dan segar, berikut adalah resepnya :
  1. Siapkan : 1 buah Timun ukuran sedang, 1 buah kiwi, 1 buah tomat merah dan 1 buah bayam hijau.
  2. Bersihkan bahan-bahan tersebut dan siapkan Juicer (alat untuk membuat jus buah dengan efisien).
  3. Potong kecil-kecil bahan tersebut dan kemudian masukkan potongan bayam dan juga timun ke dalam Juicer. 
  4. Tuangkan sari-sarinya ke blender setelah itu baru tambahkan kiwi dan juga tomat, dan haluskan dengan Juicer.
  5. Tadaaa... Sekarang minuman sudah dapat anda nikmati.

Resep Jus Mixed Vegetable
Resep jus kali ini menggunakan beberapa buah yang biasa digunakan untuk terapi penderita diabetes yaitu Tomat Merah, Kol Merah, Bengkuang dan juga Air jeruk lemon. Berikut adalah resepnya :
  1. Siapkan : 150gr Tomat Merah yang telah dipotong-potong, 100gr Kol Merah yang telah di iris halus, 150gr Bengkuang yang sudah dikupas dan dipotong, 2 sendok makan Air Jeruk Lemon, dan 100ml Air Dingin.
  2. Masukkan potongan Tomat Merah, Kol Merah dan juga Bengkuang ke dalam Juicer. Proses lalu sisihkan sari-sarinya.
  3. Tuangkan campuran sari sayuran ke dalam tabung Juicer, tambahkan air dingin dan juga air jeruk lemon. Haluskan hingga lembut.
  4. Setelah halus, tuangkan dalam gelas dan jus siap untuk anda nikmati.

Resep Jus Green Bean Tonic
Nah perlu untuk anda ketahui, Selada, Kubis dan juga Seledri merupakan sayuran yang mengandung senyawa belerang yang terkenal mampu menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Resep Jus untuk Diabetes ini tergolong ampuh walaupun mungkin tidak seenak 2 jus sebelumnya. Mau mencoba? Berikut adalah resepnya :
  1. Siapkan : Segenggam peterseli, 2 Tangkai Seledri, 2 Buah Wortel, 2 Butir Bawang Putih, 12 Kacang Panjang, 1 Cangkir Air Dingin, dan juga Tabasco.
  2. Blender / Juicer bahan-bahan diatas sampai halus, lalu setelah selesai, tuangkan pada gelas dan jus siap untuk anda minum.

Beberapa Resep Jus untuk Penderita Diabetes diatas ini didapatkan dari berbagai informasi dari Internet, dan Buku-buku Kesehatan. Semoga bermanfaat :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan Dan Keluarga / Makanan dan Minuman dengan judul Inilah Beberapa Resep Jus untuk Penderita Diabetes . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/12/inilah-beberapa-resep-jus-untuk.html .

Artikel Terkait Kesehatan Dan Keluarga , Makanan dan Minuman

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Inilah Beberapa Resep Jus untuk Penderita Diabetes "

Post a Comment

Beri komentar anda.