Bukan Pakar SEO Ganteng

Mushkin ungkap mSATA SSD 480GB seharga $500 untuk Ultrabook

Sobat maniax, pernahkah anda mendengar teknologi baru media penyimpanan bernama mSATA? Nah mSATA atau singkatan dari Mini SATA ini adalah sebuah teknologi terbaru media penyimpanan SSD dimana hanya berbentuk slot tipis yang bisa anda tancapkan pada semacam slot PCI Express. Teknologi ini memang ditargetkan untuk perangkat mobile seperti Notebook atau Ultrabook dan berharga sangat mahal. Setelah beberapa perusahaan storage seperti aData sempat mengembangkan mSATA ini, kini pihak Mushkin tidak mau kalah dengan membuat mSATA SSD berkapasitas 480GB seharga $500.


Dengan harga yang dianggap selangit ini, tentu sudah bisa ditebak jika mSATA SSD 480GB buatan Mushkin ini ditargetkan pada Ultrabook versi Premium. Namun dengan harga cukup mahal ini bukan berarti fitur yang diberikan hanya pas-pasan, tapi justru sebaliknya. Anda bisa mendapatkan berbagai macam fitur modern dan fitur "wajib" pada mSATA SSD 480GB buatan Mushkin ini seperti based on SandForce SF-2.281 Controller, Trim Support, ECC, Support untuk SATA III 6Gbps, dan juga Firmware yang bisa di Upgrade. Untuk hal kinerja, anda juga akan mendapatkan Kecepatan Baca Sequential hingga 540 MB/s, Kecepatan Tulis Sequential hingga 425 MB/s, 78K Random Read IOPS, dan 28K Random Write IOPS.

Nah dengan fitur yang serba premium ini, tampaknya Anandtech, salah satu website reviewer terkenal di dunia kurang bisa terima jika produk ini dianggap mahal. Ya, beberapa reviewernya mengatakan jika harga mSATA SSD 480GB buatan Mushkin yang direncanakan rilis Januari 2013 dengan Garansi 3 tahun ini, masih termasuk murah jika dibandingkan jenis lain yang juga based on SandForce SF-2.281 Controller dengan harga yang terpaut antara $50 - $150 lebih mahal. Jadi apakah menurut anda mSATA SSD 480GB buatan Mushkin ini mahal? Mungkin anda harus mencobanya dulu nanti baru kemudian anda bisa berkomentar. :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget - Teknologi dengan judul Mushkin ungkap mSATA SSD 480GB seharga $500 untuk Ultrabook . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2012/12/mushkin-ungkap-msata-ssd-480gb-seharga.html .

Artikel Terkait Gadget - Teknologi

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Mushkin ungkap mSATA SSD 480GB seharga $500 untuk Ultrabook "

Post a Comment

Beri komentar anda.