Bukan Pakar SEO Ganteng

Menjamu Mitra Kukar, Persija Kalah 1-2


Orencakra – Persija masih belum bisa memetik kemenangan perdana di lanjutan pertandingan kompetisi kasta tertinggi Indonesia Super League 2012/2013. Menjamu Mitra Kukar, Minggu 12 Januari 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Persija harus menyerah 1-2.

Di babak pertama, Persija yang menurunkan Galih Sudaryono, Syahroni, Fabiano, Nanak, Mu’min, Ferry Komul, Robertino Pugliara, Anindito, Johan Juansyah, Defri, dan Pedro Javier dibuat kesulitan menghadapi Mitra Kukar yang lebih mendominasi jalannya pertandingan di 15 menit babak pertama. Bermain di bawah guyuran hujan yang deras serta genangan air di atas lapangan membuat Persija sulit mengembangkan permainan.

Dominasi Mitra Kukar akhirnya membuahkan hasil di menit ke-19. Berawal dari umpan terobosan, Jajang Mulyana yang lepas dari jebakan offside mampu menjebol gawang Galih Sudaryono. Mitra Kukar memimpin 0-1 atas Persija.

Ketinggalan satu gol, Persija menerapkan permainan cepat. Selang satu menit kemudian, Persija berhasil menyamakan kedudukan lewat Pedro Javier memanfaatkan assist dari Robertino Pugliara. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Usai menyamakan kedudukan, kedua tim saling jual beli serangan. Di menit ke-30, Mitra Kukar hampir memperbesar kedudukan setelah Galih Sudaryono melakukan blunder dalam meninju bola. Beruntung sepakan Arif Suyono yang berdiri bebas masih melambung di atas gawang Persija.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Mitra Kukar kembali unggul melalui eksekusi penalti Esteban Herrera. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran handsball di kotak penalti yang dilakukan AA Ngurah Nanak. Skor 1-2 Persija tertinggal di babak pertama.

Di awal babak kedua, pertandingan sempat mengalami penundaan selama lebih dari 15 menit akibat lapangan tergenang air. Wasit Dodi Setia sempat meninjau kondisi lapangan yang tergenang air sebelum pertandingan babak kedua dilanjutkan.

Babak kedua dimulai dengan kondisi lapangan yang buruk. Persija dan Mitra Kukar mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Persija baru memperoleh peluang di menit ke-58 melalui Anindito, namun tendangan Anandito mampu ditepis Samsidar.

Di menit ke-80, Persija mendapatkan freekick setelah Hamka Hamzah melanggar Anindito. Namun Anindito yang melepaskan tendangan bebas kaki kirinya gagal mencetak gol setelah sepakannya hanya melambung di atas gawang Mitra Kukar. Di sisa waktu pertandingan, Persija gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dalam sesi konfrensi pers, pelatih Iwan Setiawan mengungkapkan “Saya akui ini  menjadi kesalahan strategi dalam menurunkan Ngurah Nanak yang notabene baru bergabung pagi hari menjelang pertandingan, terlihat Nanak melakukan beberapa kesalahan yang tidak perlu, sehingga membuat barisan penyerangan Mitra Kukar dengan leluasa menguasai lini pertahanan Persija” Lebih lanjut Iwan mengungkapkan, “Teriakan Iwan Out dan Management Bobrok” yang menggema di SUGBK sore itu 12/1 menurutnya, “Itu bukan The Jakmania, itu komunitas,”
Mereka tidak objektif melakukan penilaian karena apa mereka tidak bisa melihat apa yang sudah saya berikan untuk Persija di musim lalu dengan bisa bertengger di papan atas klasemen, selain itu 2 gelar juara Trofeo 2011 dan 2012, dengan materi pemain yang tidak bertabur bintang, “ungkap Iwan
Kekalahan perdana ini membuat Persija berada di posisi ke-9 dengan torehan nilai 1 hasil dari 2 kali main 1 kali seri dan 1 kali kalah. Di pertandingan selanjutnya Persija akan menjamu PSPS Pekanbaru, Minggu 27 Januari 2013 di SUGBK.

Berikut Susunan Pemain PERSIJA saat Melawan Mitra Kukar 12/01/2013:

Galih Sudaryono (GK), Fabiano Beltrame (C), A.A Ngurah Nanak, Syahroni, Mu’min Aliansyah, Ferry Komul, Robertino Pugliara, Anindito Wahyu, Johan Juansyah, Defri Riski, Pedro Javier.

Cadangan: Adixi Lenzivio (GK), Syarijal, Firmansyah, Delton Stevano, Fahreza Agamal, Rudi Setiawan, Abduh Lestaluhu.

Pelatih : Iwan Setiawan

Sumber: JakOnline
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori news / Persija Jakarta 2013 dengan judul Menjamu Mitra Kukar, Persija Kalah 1-2 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/01/menjamu-mitra-kukar-persija-kalah-1-2.html .

Artikel Terkait news , Persija Jakarta 2013

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Menjamu Mitra Kukar, Persija Kalah 1-2 "

Post a Comment

Beri komentar anda.