Bukan Pakar SEO Ganteng

4 Tips Alami Menjaga Kesehatan Otak

4 Tips Alami Menjaga Kesehatan Otak
1. Berikan otak aktifitas yang menantang

Para ahli menyatakan, bermain puzzle, mempelajari bahasa baru, bermain instrumen musik bisa membuat otak tetap ‘terjaga’. Jadi lakukan kegiatan-kegiatan tersebut secara rutin. Bermain catur, bridge atau permainan strategi lainnya juga bisa digunakan untuk membuat otak berada di level yang lebih tinggi.
Hindari Stress

Jika aktifitas seperti catur, bermain musik atau mempelajari bahasa baru bisa meningkatkan kemampuan otak, maka sebaliknya dengan stress. Usahakan untuk meminimalisir hal tersebut. Lakukan Yoga, meditasi atau bersosialisasi dengan tetangga atau teman. Bila Anda termasuk orang yang beragama, saat sedang beribadah, itu adalah saat yang tepat untuk menenangkan diri.

2. Tidur yang cukup dan teratur

Jangan sering tidur terlalu larut, dan usahakan Anda mendapatkan tidur yang cukup. Kurang tidur memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan otak Anda.

3. Atur pola makan

Apa yang baik bagi jantung Anda, juga baik bagi kepala Anda. Untuk menjaga kesehatan jantung, salah satunya adalah mengatur pola makan. Makanlah sayur dan buah yang cukup, berikan suplai gizi terhadap jantung Anda. Hindari merokok dan alkohol.

4. Olahraga teratur

Sebuah studi menunjukkan, 30 menit jalan cepat setiap hari akan membantu kelancaran peredaran darah ke otak, meningkatkan faktor pertumbuhan saraf dan konektivitas otak. Dengan olahraga teratur, kesehatan jantung dan otak Anda tetap terjaga dengan baik.

Otak adalah organ berharga yang harus Kita jaga. Mungkin Kita sudah sering mendengar penyakit seperti alzheimer yang menyerang otak. Tidak ada salahnya bagi Kita untuk menjaga kesehatan otak dengan baik.

Sekian tentang 4 Tips Alami Menjaga Kesehatan Otak
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul 4 Tips Alami Menjaga Kesehatan Otak . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/03/4-tips-alami-menjaga-kesehatan-otak.html .

Artikel Terkait Tips Kesehatan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " 4 Tips Alami Menjaga Kesehatan Otak "

Post a Comment

Beri komentar anda.