Bukan Pakar SEO Ganteng

4 Tips Mengurangi Bau Mulut

4 Tips Mengurangi Bau Mulut

Tips Mengurangi Bau MulutUntuk mengatasi permasalahan bau mulut, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Cara-caranya cukup sederhana mulai dari menyikat gigi, memakan buah-buahan dan meminum air putih. Hal-hal tersebut cukup mudah untuk dilakukan dan aman bagu tubuh anda. Baiklah untuk informasi selengkapnya silahkan baca tips-tips dibawah ini.


1. Menyikat gigi dan membersihkan lidah secara teratur

Untuk menghilangkan bau mulut salah satunya adalah cara menyikat gigi dan membersihkan lidah minimal dua kali sehari. Hal ini berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada gigi dan lidah anda dari sisa sisa makanan. Hal tersebut bisa mengundang bakteri untuk tumbuh dan berkembang biak pada mulut anda. Dengan menjaga kebersihan mulut, maka anda bisa membunuh bakteri-bakteri yang menempel pada mulut anda.

2. Menjaga kelembaban mulut dengan meminum air putih

Mulut yang kering bisa menyebabkan bau nafas yang tidak sedap. Biasanya terjadi setelah kita tidur. Hal ini dikarenakan saat kita tidur, maka mulut kita memproduksi sedikit saliva. Saliva adalah cairan yang menjaga mulut kita tetap bersih dari bakteri dan sisa-sisa makanan. Zaliva juga berfungsi sebagai antiseptik yang membunuh bakteri pada mulut. Anda bisa menjaga kelembaban mulut anda dengan meminum air putih setelah makan atau sebelum dan sesudah tidur.

3. Memakan permen karet

Permen karet adalah salah satu cara untuk mengurangi bau pada mulut. Mengapa? Karena dengan mengunyah permen karet, maka bisa memicu produksi zaliva pada mulut kita. Sehingga dengan semakin banyaknya zaliva yang diproduksi oleh mulut, maka secara otomatis bakteri pada mulut juga bisa mati. Oleh karena itu, jika anda sedang diluar rumah, maka cobalah memakan permen karet untk mengatasi bau mulut anda.

4. Mengkonsumsi buah-buahan

Mengkonsumsi buah buahan adalah salah satu cara meminimalisir bau nafas. Makanlah buah-buahan kaya akan vitamin C seperti jeruk, mangga, stroberi, dan buah lainnya. Cara ini terbukti efektif untuk mengatasi halitosis secara alami. Asam sitrat yang terkandung dalam buah terbukti bisa membunuh bakteri pada mulut.Oleh karena itu seringlah mengkonsumsi buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C.

Sekian tentang 4 Tips Mengurangi Bau Mulut
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul 4 Tips Mengurangi Bau Mulut . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/03/4-tips-mengurangi-bau-mulut.html .

Artikel Terkait Tips Kesehatan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

2 komentar untuk " 4 Tips Mengurangi Bau Mulut "

Beri komentar anda.