Bukan Pakar SEO Ganteng

Cara Mengembalikan Stamina Yang Hilang Dalam 10 Detik


Cara Mengembalikan Stamina Yang Hilang Dalam 10 Detik - Mungkin Anda sering merasa lelah dan lambat untuk mengembalikan stamina yang hilang. Mengonsumsi minuman berenergi pun mungkin belum membantu. Ada rahasia yang bisa meningkatkan kinerja atletik hanya dalam 10 detik.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Brain and Cognition menemukan bahwa mengunyah sesuatu, seperti permen karet, biji bunga matahari atau menjaga mulut bisa mempercepat reaksi dan meningkatkan kewaspadaan Anda. Selanjutnya, hal itu bisa meningkatkan kinerja atletik Anda.

Sebuah tim peneliti dari Jepang meminta 17 orang untuk menonton layar video dan bereaksi terhadap isyarat visual dengan menekan pemicu genggaman. Setiap orang menyelesaikan percobaan beberapa kali, ada yang sambil mengunyah permen karet dan ada yang dengan mulut kosong. Hasilnya, dengan mengunyah permen karet meningkatkan waktu reaksi peserta sebesar tujuh persen atau rata-rata 36 milidetik.

Dalam banyak olahraga, milidetik adalah perbedaan antara pemain bagus dan pemain hebat.

Seorang penulis, Yoshiyuki Hirano dari Japan’s Chiba University menjelaskan, bila Anda mengunyah, otot-otot rahang merangsang area-area tertentu di otak, termasuk korteks premotor. Hirano menambahkan kalau hanya dalam 10 detik setelah mengunyah bisa mengaktifkan wilayah otak yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kinerja. Reaksinya akan berlangsung selama 15 menit setelah Anda berhenti mengunyah.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa mengunyah bisa meningkatkan kekuatan otak Anda dengan meninggikan denyut jantung dan meningkatkan aliran darah.


Selamat mencoba..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sehat / Tips-Trik dengan judul Cara Mengembalikan Stamina Yang Hilang Dalam 10 Detik . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/03/cara-mengembalikan-stamina-yang-hilang.html .

Artikel Terkait Sehat , Tips-Trik

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Cara Mengembalikan Stamina Yang Hilang Dalam 10 Detik "

Post a Comment

Beri komentar anda.