Bukan Pakar SEO Ganteng

Mendapat Pekerjaan Melalui Social Media

Mendapat Pekerjaan Melalui Social Media

Mendapat Pekerjaan Melalui Social MediaBerikut adalah tujuh trik ampuh untuk menempatkan media sosial bekerja membantu Anda mencari pekerjaan.

1. Menampilkan jaringan professional

Facebook sangat bagus untuk menampilkan keanggotaan jaringan profesional Anda, dimana Anda bisa bergabung dalam group yang sesuai. Tetapi, pastikan grup yang Anda ikuti mengirimkan pesan yang tepat. Sehingga memungkin orang lain melihat profesionalitas diri Anda lewat aktifitas dan keterlibatan Anda dalam group.

2. Menunjukkan kepentingan pribadi Anda

Jaringan sosial juga dapat menjadi tempat yang bagus bagi pengguna untuk menunjukkan ketajaman media sosial mereka sendiri. Media sosial menyediakan sarana untuk mempromosikan diri, kini bagaimana Anda dapat menggunakan alat-alat yang tersedia untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Anda perlu mempromosikan skill, pengalaman, dan karya yang Anda miliki lewat sarana yang tersedia di media sosial. Tunjukkan bahwa Anda punya gairah dan antusiasme terhadap bidang pekerjaan yang anda tekuni. Karena disini Anda punya kepentingan untuk menarik minat pihak lain yang bisa jadi tertarik dengan potensi yang Anda miliki.

3. Menggunakan lebih dari satu platform media sosial

Meskipun Facebook mungkin merupakan jaringan sosial paling populer, namun ada baiknya Anda juga memanfaatkan media sosial lain yang tak kalah bagusnya semacam Twitter, LinkedIn ataupun Google Plus.

Kalau hanya mengandalkan satu platform media sosial, tentu saja Anda belum memaksimalkan identitas diri Anda di dunia online. Betapa pun, kehadiran banyak media sosial saat ini merupakan media yang ampuh untuk menaikkan citra diri Anda. Sehingga akan lebih bagus ketika kita mengandalkan banyak platform media sosial.

4. Mengisi profil Anda benar-benar

Pastikan Anda menulis profil dan data diri ini dengan benar. Jangan menggunakan nama samara atau data palsu. Disamping itu Anda juga mesti menulis profil dengan lengkap. Profil Anda akan dibaca oleh calon Boss Anda, sehingga Anda harus benar-benar meyakinkan dari sisi tampilan Profil yang bagus dan tertarget juga memiliki banyak manfaat lain khususnya dalam meningkatkan hasil pencarian profil pada media sosial.

5. Berteman

Banyak teman banyak rejeki. Banyak teman semakin meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjan. Bayangkan jika teman-teman yang Anda miliki di media sosial ternyata memiliki bidang pekerjaan yang tak jauh berbeda dengan Anda, tentu ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Ternyata di dunia online tak beda dengan dunia offline. Pertemanan selalu saja membawa berkah dan manfaat yang tak sedikit.

6. Menampilkan pekerjaan Anda

Cara paling mudah untuk menarik calon Boss Anda adalah dengan memamerkan hasil karya Anda pada media sosial. Tentu saja ini sangat mudah dilakukan. Cara ini sangat ampuh untuk mendongkrak kualitas diri Anda, lewat hasil karya yang terpajang.

Posting prestasi dan pengalaman pada profil media sosial adalah cara yang bagus untuk menampilkaan kualitas pribadi dan menunjukkan apa yang dapat Anda tawarkan. Buat album untuk foto-foto yang terkait dengan pekerjaan Anda. Jadikan media sosial semacam Facebook sebagai tempat memajang portofolio visual dari pekerjaan Anda!

7. Jangan mencoba untuk menyembunyikan apa pun

Menyembunyikan sesuatu itu baik pada level tertentu untuk menjaga privasi di media sosial, tapi pengaturan privasi yang berlebihan bisa menjadi masalah buat pengguna. Anda perlu benar-benar memahami tujuan yang diinginkan.

Kalau memang kita ingin memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan pekerjaan, alangkah baiknya kita banyak “membuka diri”. Karena dari sinilah calon Boss akan dapat menilai sejauh mana kemampuan kita, apakah sesuai dengan stnadar yang mereka inginkan untuk pekerjaan yang ada.

Sekian tentang Mendapat Pekerjaan Melalui Social Media
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Harian dengan judul Mendapat Pekerjaan Melalui Social Media . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/03/mendapat-pekerjaan-melalui-social-media.html .

Artikel Terkait Tips Harian

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Mendapat Pekerjaan Melalui Social Media "

Post a Comment

Beri komentar anda.