Bukan Pakar SEO Ganteng

Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT

Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT. Sobat maniax, awalnya saya ngga tertarik dengan game Borderlands karena entah kenapa bagi saya game ini cukup aneh haha. Tapi setelah saya membaca beberapa review tentang seri terbarunya yaitu Borderlands 2, saya kemudian mulai penasaran apalagi banyak yang bilang jika grafis game ini terbilang bagus, detail dan nyaman dimata. Nah pertanyaannya sanggupkah game ini berjalan dengan lancar pada PC Jadul saya?

Saya pribadi juga cukup enjoy melihat video gameplay dari Borderlands 2 ini di youtube karena selain menyuguhkan cerita yang menarik, sistem permainannya juga sama sekali tidak kampungan seperti kebanyakan 1st Person Shooter. Ya, disini anda akan melawan berbagai makhluk buas disini jadi siapkan skill dan strategi anda untuk melawannya karena ini bukan sekedar permainan yang membabi buta. Nah oke-oke... sayangnya saya bukan mau bahas tentang gameplaynya tapi hasil benchmarknya, so silahkan anda lihat Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT.


1. Perbandingan Requirement Game Borderlands 2 dan PC Jadul saya
   
Minimum Requirement Game PC Borderlands 2
OS : Windows XP  
Processor : Celeron E1600 Dual-Core 2.4GHz atau Athlon 64 X2 Dual Core 4600+
Memory : 2 GB
VGA : GeForce 8500 GT    atau Radeon HD 2600 XT
DirectX : 9.0c
   
Recommended Requirement Game PC Borderlands 2 :
OS : Windows 7
Processor :Core 2 Quad Q6400 2.13GHz atau Athlon II X3 440
Memory : 2 GB
VGA : GeForce GTX 560    atau Radeon HD 5850 1024MB
DirectX : 9.0c
   
Spesifikasi PC Jadul saya : 
Motherboard : AsRock Dual VSTA (Ada 2 slot DDR1 dan 2 slot DDR 2) 
Prosesor : Intel Dual Core E2180 2.0 GHz 
Memory RAM : 2GB
VGA : POV 8600GT 256MB DDR3
Harddisk : WDC 80GB 
Layar : Advance 15,6" 
DVD : Lite-On 
PSU + Casing : Simbadda (500W PSU)
Driver NVidia : 314.22
   
Ahem! Lihat itu sobat pada minimum Requirementnya, wah mantap sekali ini... karena spek PC saya masih diatas itu wakakakak. Yak seperti biasanya kalo spek PC saya sudah diatas Minimum Requirement, saya cukup yakin jika game bisa berjalan dengan lancar minimal di Low-Medium atau Medium setting. So, mari kita tes sobat.
   
2. OS yang digunakan dan langkah-langkah awal sebelum menjalankan Game
Saya menggunakan OS Windows XP SP3 dan Menginstall fungsi Direct3D Overrider dari RivaTuner. Yang mau tahu pemakaian Direct3D Overrider silahkan lihat disini.
   
3. Hasil Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Dalam benchmark kali ini saya hanya mengambil 1 setting saja yang menurut saya bukan hanya sekedar nyaman dimata namun juga nyaman dalam permainan alias lancar jaya hehehe. Seperti biasa resolusi yang saya pakai adalah 1024 x 768 dan setting yang saya gunakan adalah High Custom. Silahkan anda lihat hasilnya dibawah ini.


Setting High Custom
Klik Gambar untuk Memperbesar

 
Borderlands 2 dibuat menggunakan Unreal Engine 3.0 karena itulah tidak heran kendati grafis yang ditampilkan berbentuk kartun, tetap terlihat sangat bagus, halus dan manis. Nah pada setting ini saya cukup kaget juga karena ternyata bisa saya mainkan dengan sangat lancar, padahal detail grafis terlihat indah lho. Coba saja anda cek screenshotnya dibawah ini :

Klik Gambar untuk Memperbesar


Saya bisa melakukan menembak sambil berlompatan atau sambil menembak in-out (alias sembunyi-keluar) dari balik objek dengan sangat baik. Saya memang sempat merasakan adanya penurunan FPS saat terjadi ledakan besar di dekat kita, tapi meskipun begitu tidak terlalu berpengaruh lho.
FPS yang saya rasakan berkisar 35-60

4. Kesimpulan Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Maknyos! (Kayak makanan aja ya wakakakak). Tapi memang bener sobat, jujur dengan setting diatas itu saya benar-benar nyaman memainkan game ini dan bahkan ngga terasa kalo sudah agak jauh mainnya hehehe. Saya sangat salut pada deveoper Game ini yang ternyata mampu menyediakan sebuah game indah dengan spesifikasi yang cukup minimum, dan tentu saja bagi saya game ini Sangat Bersahabat dengan PC Jadul! :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Benchmark Game on PC Jadul dengan judul Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/04/benchmark-game-borderlands-2-pada-pc.html .

Artikel Terkait Benchmark Game on PC Jadul

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Benchmark Game Borderlands 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT "

Post a Comment

Beri komentar anda.