Bukan Pakar SEO Ganteng

Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT

Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT. Sobat maniax, sebenarnya saya ingin ngetes COD Black Ops 2 pada PC Jadul saya, namun apa dikata... ternyata seri kedua Black Ops ini wajib menggunakan DirectX 11. Yah apa boleh buat, kalo gitu adiknya saja yang saya Benchmark seri COD : Black Ops pertama.

Game COD Black Ops ini pada jamannya benar-benar memberikan sensasi baru pada para gamer dimana anda akan benar-benar bisa terbawa suasana saat anda berada di medan perang. Saya pun sebenarnya sangat membenci game FPS, tapi game inilah yang membuat saya (lebih tepatnya memaksa saya) untuk memainkannya hingga Tamat. Nah penasarankan seberapa lancar game ini bisa berjalan pada PC Jadul? Berikut adalah Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT, yang jelas pasti jalan dengan lancar brader hehehe.


1. Perbandingan Requirement Game COD : Black Ops dan PC Jadul saya

Minimum Requirement Game PC COD : Black Ops
OS : Windows XP  
Processor : Core 2 Duo E4500 2.2GHz atau Athlon 64 X2 Dual Core 5000+
Memory : 2 GB
VGA : GeForce 8600 GT atau Radeon HD 4650
DirectX : 9.0c

Recommended Requirement Game PC COD : Black Ops :
OS : Windows 7 
Processor : Core 2 Duo E6500 2.93GHz atau Phenom II X2 560 Black Edition
Memory : 3 GB
VGA : GeForce GTS 240 atau Radeon HD 4850
DirectX : 9.0c

Spesifikasi PC Jadul saya : 
Motherboard : AsRock Dual VSTA (Ada 2 slot DDR1 dan 2 slot DDR 2) 
Prosesor : Intel Dual Core E2180 2.0 GHz 
Memory RAM : 2GB
VGA : POV 8600GT 256MB DDR3
Harddisk : WDC 80GB 
Layar : Advance 15,6" 
DVD : Lite-On 
PSU + Casing : Simbadda (500W PSU)

Ohoooooo... lihat itu sobat maniax. Ternyata spesifikasi yang dibutuhkan minim wakakakakak. Tahu apa artinya? Artinya sangat berpeluang bagi PC Jadul saya untuk bisa jalan minimal di setting Medium dengan Lancar hehehe. Lanjut brader!

2. OS yang digunakan dan langkah-langkah awal sebelum menjalankan Game
Saya menggunakan OS Windows XP SP3 dan Menginstall fungsi Direct3D Overrider dari RivaTuner. Yang mau tahu pemakaian Direct3D Overrider silahkan lihat disini.

3. Hasil Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Oke langsung saja ya, saya pakai resolusi 1024 x 768 dengan hanya satu settingan yaitu High. Kenapa? karena pada settingan ini sudah cukup membuat saya menggila dalam memainkan game ini pada mode Veteran wakakakak. Nah yang penasaran langsung saja dilihat hasil Benchmarknya dibawah ini :

Setting High - AA 2x - Corpse SMALL

Pada Setting High ini saya sudah bisa merasakan game berjalan dengan begitu nyaman walaupun terkadang saya merasakan adanya patahan yang terasa agak nyendat saat memasuki wilayah baru. Tapi ngga masalah karena itu sama sekali ngga mengganggu performa saya saat bermain game ini. Oya grafis yang saya dapatkan dengan setting ini adalah sebagai berikut.

Klik Gambar untuk Memperbesar


Nah untuk perolehan FPS bisa saya bilang cukup baik karena saya bisa membidik musuh dengan cepat dan tepat kendati saya bermain di level Veteran sekalipun. So kalo saya yang sangat culun urusan gamr First Person Shooter ini saja bisa, tentunya anda bakalan lebih bisa bukan?
FPS yang saya rasakan berkisar antara 25-40

4. Kesimpulan Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Mantap! Itulah yang pantas dikatakan untuk game COD Black Ops ini. Sekarang coba anda rasakan sendiri paduan Gameplay yang Seru, Musuh yang sangat menantang pada Level Veteran, sampai dengan Grafis dan Detail yang bagus ternyata bisa lho anda nikmati pada PC Jadul. Super mantap kan? Nah apa anda belum pernah main game ini? Silahkan coba sobat, tapi ingat! Hanya untuk yang berumur 17 tahun ke atas ya! :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Benchmark Game on PC Jadul dengan judul Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/04/benchmark-game-cod-black-ops-pada-pc.html .

Artikel Terkait Benchmark Game on PC Jadul

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Benchmark Game COD : Black Ops pada PC Jadul E2180 + 8600GT "

Post a Comment

Beri komentar anda.