Bukan Pakar SEO Ganteng

Pentingnya Hidup Sehat

Pentingnya Hidup Sehat

Kesehatan adalah sesuatu yang bisa dimasukkan kekategori penting dalam kehidupan bagi kebanyakan orang. Sehat merupakan akar dari kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan. 

Olah raga dan makanan bergizi sangat berperan penting disini. Kalau kita pikir, beberapa olah raga bisa didapat secara semata-mata. Beberapa olah raga ringan yang praktis adalah lari-lari pagi dan senam aerobik.
              

       Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D otomatis menyerap ke dalam tubuh jika kita lari-lari di pagi hari. Vitamin itu sendiri berguna bagi pembentukan dan pemeliharaan tulang. Selain bermanfaat bagi tulang, ternyata vitamun D juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meski berjemur menghadap sinar matahari vitamin tersebut dapat berfungsi maksimal, namun vitamin D dipadu dengan pembakaran kalori, itu akan lebih menyehatkan badan. Untuk lebih semangat dalam melakukannya, ajaklah keluarga atau teman dekat. Selain badan sehat, hubungan juga semakin erat.
     
       Senam aerobik. Nah, yang satu ini sangat cocok bagi kita yang ingin meningkatkan fungsi jantung dan paru-paru. Selain itu, senam aerobik juga dipercaya melawan berbagai penyakit. Cukup membeli kaset panduan senam tersebut, menyetelnya, dan ikuti gerakan-gerakannya. Nah, nikmati musiknya dan bersenam ria-lah. Kaset tersebut dapat digunakan lagi untuk latihan berikutnya bukan? Jadi, tentu saja olah raga ini sangat murah. Lebih baik berolah raga yang biayanya murah daripada sakit yang pengobatannya mahal. Jangan lupa juga untuk olah raga secara teratur, jangan setengah-setengah.
     
       Selain olah raga, sesuatu yang kecil juga dapat kita gunakan untuk menyehatkan badan. Contohnya adalah berjalan kaki dengan kaki telanjang. Cobalah membiasakan berjalan ke tempat-tempat yang dekat dari rumah, misal ke warung tanpa menggunakan alas kaki. Ini akan membuat peredaran darah yang melewati kaki menjadi lancar dan meleburkan penggumpalan darah pada kaki. Intip ke kehidupan yang riil yuk. Banyak orang tua yang mampu menempuh perjalanan jauh dengan jalan kaki tanpa alas kaki. Mungkin ini kebiasaan dulu waktu belum ada alas kaki. Buktinya, para orang tua tetap sehat tanpa alas kaki membungkus kakinya.
     
Dari olah raga, kita tengok deh ke makanan. Olah raga yang diimbangi makanan sehat dapat membentuk badan kuat dan sehat pula. Makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup serta terbebas dari kuman. 

Kuman-kuman pada makanan umumnya terdapat pada jajanan yang kemasannya tidak rapat, seperti makanan kantin di kebanyakan sekolah. Alangkah baiknya kalau kita membawa bekal dari rumah untuk dimakan di sekolah. Makanan yang dimasak ibu kita di rumah pastinya terjaga dari kuman penyakit. Jangan lupa juga untuk membawanya menggunakan wadah yang tertutup rapat.

       Setelah makanan, minuman juga harus diperhatikan kebersihannya. Berbeda dengan minuman dalam kemasan yang dijual di warung-warung, air putih yang bersih jauh lebih menyehatkan. Kita juga bisa kadang-kadang membuat jus buah segar. Makanan dan minuman sehat adalah satu paket yang kalau kita ingin hidup sehat harus dibawa ke sekolah untuk bekal.
           
 Semoga bermanfaat artikel tentang Pentingnya Hidup Sehat

(Sumber gambar : Drwox.Com)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Pentingnya Hidup Sehat . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/04/pentingnya-hidup-sehat.html .

Artikel Terkait kesehatan

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

2 komentar untuk " Pentingnya Hidup Sehat "

  1. helllo bro,,
    mohon maaf image-nya jangan di hot link ya..
    soale makan bandwith ane nih,,

    terima kasih banyak...
    semoga tambah sukses,
    dr wox

    ReplyDelete
  2. Sayangi kesehatan tubuh kita agar tidak mudah terkena penyakit

    ReplyDelete

Beri komentar anda.