Bukan Pakar SEO Ganteng

Pengumuman Hasil UJIAN NASIONAL SMA 2013

Sehubungan degan banyaknya informasi yang beredar tentang Jadwal Pengumuman Ujian Nasional, maka berikut ini saya tuliskan petikan pernyataan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang saya kutip dari situs Kemdikbid dan Twitter @Kemdikbud_RI.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh memastikan bahwa pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat tetap dilakukan sesuai jadwal, tidak terpengaruh pergeseran waktu penyelenggaraan UN.
  
M. Nuh menambahkan, pertimbangan tidak mengundurkan  jadwal pengumunan kelulusan UN SMA sederajat karena harus menyesuaikan dengan jadwal penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi.

Berdasarkan jadwal yang dilansir Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebagai penyelenggara UN, pengumuman kelulusan peserta UN jenjang SMA sederajat akan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2013. 


Sedangkan  pengumuman kelulusan peserta UN SMP/MTs/SMPLB, dan Paket B pada tanggal 1 Juni 2012.

Mendikbud mengatakan, UN masih dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan kelulusan siswa. “Keuntungan UN adalah bisa memetakan kondisi pendidikan sampai ke tingkat satuan pendidikan, mata pelajaran, dan kisi-kisi pelajaran”, jelas Mendikbud sebagaimana yang dilansir dari Setkab RI, Jum’at (26/4/2013).


“Data yang didapat berdasarkan hasil UN kemudian disampaikan ke sekolah untuk dilakukan pengelolaan selanjutnya”, tandasnya.
 
Namun berdasarkan pengalaman tahun lalu, maka kemungkinan Pengumuman kelulusan untuk Kabupaten/Kota  baru dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013.
 
 


Denaihati
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru / Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA 2013 / Ujian Nasional SMA dengan judul Pengumuman Hasil UJIAN NASIONAL SMA 2013 . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sisatruk.blogspot.com/2013/05/pengumuman-hasil-ujian-nasional-sma-2013.html .

Artikel Terkait Info Terbaru , Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA 2013 , Ujian Nasional SMA

Ditulis oleh: Pramudya Ksatria Budiman - Rating : 4.5

Belum ada komentar untuk " Pengumuman Hasil UJIAN NASIONAL SMA 2013 "

Post a Comment

Beri komentar anda.